Pimpin Pergeseran Pasukan, Simak Penekanan Kapolres Belu, AKBP Richo N.D Simanjuntak kepada Personel Pengamanan TPS Pemilu 2024

Pimpin Pergeseran Pasukan, Simak Penekanan Kapolres Belu, AKBP Richo N.D Simanjuntak kepada Personel Pengamanan TPS Pemilu 2024

Menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilu, 14 februari 2024, Kepolisian Resor Belu menggelar apel pengecekan sekaligus pergeseran pasukan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah kabupaten Belu, senin (12/02/2024).

Apel persiapan akhir pengamanan Pemilu 2024 yang tinggal 2 hari lagi ini, dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K yang dihadiri Wakapolres, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP para pejabat utama, para Pamatwil, para Kapolsek jajaran serta seluruh personil pengamanan TPS.

Dalam arahannya di lapangan apel pukul 08.00 wita pagi tadi, Kapolres Belu menegaskan kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan TPS, untuk melaksanakan tugas dengan serius, disiplin dan penuh rasa tanggung jawab agar pelaksanaan pesta demokrasi berjalan dengan aman, damai dan lancar.

"Hari ini kita melaksanakan apel pergeseran pengamanan TPS. Setelah apel ini, Kita akan melwati tahapan mulai dari pendistribusian logistik Pemilu ke kecamatan sampai dengan hari pencoblosan dan penghitungan suara. Saya minta rekan-rekan Pamatwil bertanggung jawab dengan Anggotanya. Untuk pergeseran logistik dari PPK ke TPS harus dikawal sama rekan-rekan "kata Kapolres Belu.

Masih dalam arahannya, Kapolres Belu juga berterima kasih kepada seluruh personel atas pelaksanaan tugas sekaligus berpesan kepada seluruh personel untuk menjaga kesehatan dan keselamatan diri selama melaksanakan tugas mulia ini.

“Misi Kita sekarang adalah mengamankan, mengawal dan menjamin pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman dan lancar. Saya tahu rekan-rekan pasti lelah dan di ikesempatan ini saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dedikasi, loyalitas rekan-rekan untuk pelalksanaan tugas sepanjang tahapan Pemilu ini"tutur Kapolres Belu.

"Jadi saya minta rekan-rekan jaga fisik, jaga kesehatan agar dapat menjalankan tugas ini secara baik dan bertanggung jawab. Tunjukkan jati diri kita sebagai anggota Polri dengan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Sekali lagi Saya tekankan, bekerjalah sesuai SOP, pastikan masyarakat merasa nyaman dalam memberikan hak suaranya dan pemilu serentak ini berjalan dengan aman"pungkas Kapolres Belu.

Untuk diketahui, sebanyak 380 personil Polres Belu dilibatkan dalam pengamanan tahap pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2024 di wilayah kabupaten Belu, perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Selain mengamankan 666 TPS yang tersebar di 12 kecamatan sekabupaten Belu., ratusan personel tersebut juga dilibatkan dalam pengamanan kantor KPU, Gudang Logistik KPU, kantor Bawaslu, pengawalan logistik dari gudang KPU ke PPK serta dilibatkan dalam siaga Polres dan Polsek jajaran.

Dalam pengamanan pemilu ini, Polres Belu juga didukung personel Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor Belu, TNI serta personel Linmas sebanyak 1332 personel serta stakeholder terkait lainnya.