Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Polres Belu, Ustad Banjar Ajak Anggota Polri Teladani Akhlak Rasulullah

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Polres Belu, Ustad Banjar Ajak Anggota Polri Teladani Akhlak Rasulullah

Kepolisian Resor Belu menggelar peringatan hari lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1444 Hijriah/ 2022 Masehi di Mushola Baiturrahman Polres Belu, rabu (12/10/2022),

Peringatan hari lahir Nabi Besar Muhammad SAW yang diikuti seluruh personil Perwira dan Brigadir Polres Belu yang beragama Islam, mengangkat tema “Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad kita wujudkan Polri yang Presisi”.

Acara peringatan Maulid Nabi yang dimulai selepas sholat Ashar yakni sekitar pukul 16.00 WITA, dibuka dengan lantunan Ayat Suci Alquran oleh Ustad Muhammad Syafitrah, SH dan dilanjutkan dengan Tausyiah oleh Ustad Anjar Bahrudin S.Pi.

Ustad Banjar dalam Tausyiahnya mengatakan, tujuan peringatan ini sebagai bentuk mahabbah kita kepada Rasulullah SAWBentuk mahabbah dapat diwujudkan dengan meneladani akhlak beliau dalam kehidupan sehari- hari.

"Rasulullah merupakan teladan yang baik. Beliau merupakan satu-satunya yang patut dijadikan contoh seluruh umat akhir zaman. Seluruh perbuatan, perkataan dan ketetapan selalu benar dan dibenarkan oleh Allah SWT"ungkap Ustad Banjar.

"Dengan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, akan melahirkan ketaatan kepada kita kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW, dengan mengikuti sunah-sunahnya. Sehingga, suri tauladan kehidupan (uswah hasanah) Nabi Muhammad SAW, dapat diserap dalam pikiran dan perilaku muslim dalam kesehariannya, khususnya bapak ibu anggota Polri dengan menggunakan jabatan dan kedudukannya saat ini sebagai ladang ibadah untuk bekal di akhirat nantinya"pesan Ustad Banjar.

Selepas Tausyiah, peringatan Maulid Nabi dilanjutkan dengan lantunan Shalawat Nabi oleh seluruh Umat Muslim yang hadir, dan kemudian ditutup dengan acara ramah tamah.