Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022, Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbiyanto Hadiri Upacara di Kantor Bupati

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022, Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbiyanto Hadiri Upacara di Kantor Bupati

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K bersama Sejumlah Pejabat Utama Polres, menghadiri Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 yang digelar di halaman Kantor Bupati Belu, kamis (10/11/2022).

Upacara peringatan Hari Pahlawan pagi tadi pukul 08.00 wita, dpimpin Wakil Bupati Belu, Dr. Drs Aloysius Haleserens, MM dengan komandan upacara, Danton Satu Letda Kav. Wismoadi Irving Boba.

Upacara diawali dengan mengheningkan cipta, dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila oleh Irup dan diikuti seluruh peserta upacara.

Rangkaian upacara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh BRIPTU Ance Beis dan pesan-pesan pahlawan nasional oleh Briptu Sonia Noronha dan Briptu Gloriana E. Bona.

Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini dalam amanatnya yang dibacakan Wakil Bupati Belu menjelaskan, makna dari tema Hari Pahlawan 2022 "Pahlawanku, Teladanku". Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat meningkatkan rasa kesatuan dan kebersamaan masyarakat, seperti Bhinneka Tunggal Ika.

"Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika," kata Irup.

Lebih lanjut, Menteri Sosial RI mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 sebagai momen memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain.

"Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama"kata Irup.

"Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa"pungkas Irup.

Upacara ini dihadiri Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Khusus 744/SYB, Kejari Belu, Pejabat mewakili Dandim 1605 Belu, Sekretaris Daerah Kab. Belu, Danki Kikav KKA Atambua, Danpos Sal Atapupu. OPD kabupaten Belu, serta Para Pejabat Utama TNI/Pemda Belu.

Sedangkan barisan upacara terdiri dari personil Kodim 1605 Belu, Polres Belu, Yonif RK 744/SYB, Kompi Kikav KKA Atambua, Kompi 3 Den A Brimob Atambua, Sat Pol PP serta Pegawai Negeri Sipil Lingkup pemerintah Kabupaten Belu.

Usai mengkuti Upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Bupati Belu, Peserta Upacara melanjutkan kegiatan tabur bunga dalam rangka Hari Pahlawan di Pelabuhan Atapupu, Kec. Kakukuk Mesak, Kab. Belu.