Penuhi Janji, Kapolres Belu, AKBP Richo N.D Simanjuntak Bantu Kipas Angin Dukung Proses Belajar Mengajar di SDN Halimea

Penuhi Janji, Kapolres Belu, AKBP Richo N.D Simanjuntak Bantu Kipas Angin Dukung Proses Belajar Mengajar di SDN Halimea
Kasi TIK Polres Belu, AIPDA Nyongky saat Melakukan Pemasangan Kipas Angin di Salah Satu Ruangan Kelas SDN Halimea

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K memenuhi janjinya menyumbangkan kipas angin untuk SDN Halimea, Desa Leosama, Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu.

Sebanyak 10 (sepuluh) unit kipas angin gantung sumbangan Kapolres Belu, mulai dipasang pada minggu (22/10/2023) kemarin untuk 10 ruangan antara lain ruangan SD kelas 1 sampai 6, perpustakaan, ruang guru dan 1 unit lainnya di pasang diruangan PAUD.

Kepada awak media, Kapolres Belu mengungkapkan, bantuan kipas angin ini berawal dari silaturahminya ke SDN Halimea pada pertengahan september kemarin dimana para siswa mengeluhkan ketidaknyamanan proses belajar mengajar diruangan kelas akibat cuaca yang panas saat ini.

Dengan adanya kipas angin tersebut, orang nomor satu di Polres Belu ini berharap dapat memberikan kenyamanan untuk para pelajar dalam proses belajar mengajar ditengah situasi cuaca yang panas saat ini.

"Waktu Kami datang ke sekolah tersebut (SDN Halimea) pertama kali, rata-rata siswa-siswa mengeluh jika suhu udara didalam ruangan pada siang hari sangat panas. Mendengar keluhan itu, Saya berjanji ke Kepala Sekolah dana anak-anak untuk segera membantu menyediakan kipas angin di setiap ruangan "ungkap Kapolres Belu.

"Dan ini merupakan bentuk dukungan Polri di bidang pendidikan supaya anak-anak merasa nyaman saat proses belajar mengajar. Kalau anak-anak nyaman belajar di kelas, semakin meningkat pula semangat mereka dalam mengejar prestasi. Harapannya, semua kipas angin ini dapat dijaga bersama sehingga usai pakai bisa lebih lama"pungkas Kapolres Belu.

Apa yang dilakukan Kapolres Belu tersebut mendapat apresiasi tinggi dari Gregorius Dominggus, Kepala Sekolah Sekolah Dasar Negeri (SDN) Halimea, Desa Leosama, Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu.

Dirinya mengakui sosok Kapolres Belu yang betul-betul merakyat dan turun ke tengah masyarakat untuk berdiskusi dan menyelesaikan persoalan masyarakat terutama air bersih, listrik dan juga di dunia pendidikan.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kapolres Belu, Ketua Bhayangkari Cabang Belu serta jajarannya yang telah peduli dengan kondisi sekolah kami, mulai dari bantuan seragam sekolah untuk siswa kemudian yang sangat luar biasa adalah soal air bersih yang dibutuhkan sekolah, yang langsung direspon secara cepat dimana akhirnya kami (sekolah) sudah bisa dengan mudah menikmati air bersih"ungkap Kepala Sekolah SDN Halimea.

"Dan sekarang kipas angin sebanyak 10 unit untuk seluruh ruangan yang ada di sekolah ini. Kami tidak menyangka, janji yang diberikan Kapolres Belu beberapa waktu lalu ternyata tidak hanya janji tapi diikuti dengan bukti. Sekali lagi terima kasih untuk bapak Kapolres Belu, doa Kami semoga bapak sekeluarga panjang umur dan sukses menyertai selalu"lanjut Kepala Sekolah.

Untuk diketahui, selain menyumbangkan kipas angin, Kapolres Belu bersama Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Vonny Richo Simanjuntak beberapa waktu lalu tepatnya selasa (13/9/2023), menyerahkan bantuan seragam sekolah untuk siswa kurang mampu di SDN Halimea.

Tidak hanya seragam sekolah, Kapolres Belu di hari yang sama menyumbangkan sebuah mesin pompa air Sanyo untuk mensupport air dari sumur ke Tandon milik sekolah.

Setelah melakukan pemasangan mesin pompa air dan instalasi pipa dari sumur ke tandon, pekerjaan yang dilakukan hingga larut malam berbuah manis dengan teralirkan air dari sumur dengan kedalaman 9 meter menuju tandon sekolah.