Kapolsek Raimanuk Ajak Warga Mandeu Jaga Kamtibmas dan Tetap Waspada Hujan yang Belum Mereda

Kapolsek Raimanuk Ajak Warga Mandeu Jaga Kamtibmas dan Tetap Waspada Hujan yang Belum Mereda

Guna semakin mendekatkan diri sekaligus mendengar langsung suara warga di wilayah hukumnya, Kapolsek Raimanuk, IPTU Ilmudin pada jumat (20/1/2023) kemarin, menggelar dialog bersama masyarakat Duakoran, desa Mandeu Kec.Raimanuk, Kab. Belu.

Dialog bertajuk Jumat Curhat ini,dihadiri camat Raimanuk bersama staf, Penjabat desa Mandeu Raimanus bersama staf, Romo Paroki Webora, Tokoh Masyarakat, tokoh Agama serta tokoh pemuda.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Raimanuk yang hadir bersama sejumlah anggotanya, memberikan beragam penyuluhan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kita tidak bosan-bosannya ajak bapak ibu supaya bantu Polisi ciptakan kamtibmas, yah dengan cara tidak melakukan perbuatan melanggar hukum seperti berjudi, mabuk-mabukkan dan membuat keonaran di kampung inif”imbau Kapolsek.

“Kalau ada kejadian atau tindak pidana, tolong segera lapor ke Saya melalui nomor hp Saya +62 852-5797-5935. Supaya setiap persoalan dengan cepat Kita tindak lanjuti sehingga tidak menjadi panjang dan besar”pungkas Kapolsek.

Terkait dengan musim hujan yang belum kunjung mereda, mantan Kasiwas Polres Belu ini mengimbau warga untuk selalu waspada akan banjir, longsor maupun pohon tumbang.

Menurutnya, bencana alam yang kini marak terjadi di berbagai wilayah adalah contoh yang harus disikapi masyarakat dengan ekstra waspada menghadapi cuaca akhir-akhir ini.

“Seperti yang Kita tahu, beberapa hari terakhir ini curah hujan dimana-mana begitu meningkat. Dimana-mana kita mendengar atau melihat di berita, banyak daerah terjadi banjir, longsor dan pohon tumbang. Saya minta bapak ibu, kalau lagi hujan angin sebaiknya mengurungkan niat untuk bepergian kecuali ada urusan yang tidak bisa ditunda" imbau Kapolsek Raimanuk.

“Kemudian juga, kalau sampai ada banjir, sebaiknya segera evakuasi ke tempat yang aman sebelum kita jadi korban. Sebelum terjadi, masyarakat harus  lebih waspada dan tidak anggap enteng dengan situasi yang ada”pungkas Kapolsek Tasifeto Timur.

Dalam kegiatan jumat curhat tersebut, masyarakat juga menyampaikan beberapa hal terkait situasi kamtibmas serta antisipasi kejahatan maupun permasalahan sering terjadi di wilayah tempat tinggal mereka.