Peduli Literasi, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh Kunjungi Rumah Baca Bhabinkamtibmas desa Kabuna

Peduli Literasi, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh Kunjungi Rumah Baca Bhabinkamtibmas desa Kabuna

Anggota Bhabinkamtibmas Polres Belu, AIPDA Abharam Duka, membantu anak-anak putus sekolah di wilayah binaannya dengan membangun rumah baca tepatnya, di dusun Salala, desa Kabuna, Kec.Kakuluk Mesak, Kab.Belu.

Selain menyediakan buku bacaan, Bhabinkamtibmas Kabuna Polres Belu ini juga mengentaskan buta aksara dengan mengajarkan anak-anak membaca dan menulis.

Terobosan kreatif yang dilakoni AIPDA Bram sejak 2 tahun lalu hingga sekarang, mendapat apresiasi dari Kepala Kepolisian Resor Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, yang pada jumat (30/10/2020) pagi, mengunjungi rumah baca Bhabinkamtibmas Kabuna.

Kedatangan orang nomor satu Polres Belu ini dan rombongan sekitar pukul 09.00 WITA, disambut hangat sejumlah anak-anak usia sekolah dasar dan sejumlah warga yang bermukim di sekitar rumah baca Bhabinkamtibmas Kabuna.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres Belu memberikan motivasi untuk anak-anak agar tidak putus asa dalam mengeyam pendidikan kendati kurangnya fasilitas pendidikan yang layak dan juga lokasi rumah yang jauh dari perkembangan tekonologi.

Perwira Dua Melati yang baru 2 bulan lebih menjabat sebagai Kapolres Belu ini, juga mengaku salut dengan upaya yang dilakukan anggotanya dalam upaya mendekatkan Polri dengan masyarakat.

"Kunjungan ini untuk memotivasi masyarakat meningkatkan minat baca sehingga tercipta masyarakat yang cerdas dan selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi"kata Kapolres Belu.

"Dan mudah-mudahan apa yang dilakukan anggota Kita ini, memberi manfaat bagi generasi muda dan situasi keamanan di desa tetap aman dan kondusif,"ujarnya.

Dirinya juga berpesan kepada Bhabinkamtibmas Kabuna, untuk meneruskan misi-misi sosial seperti ini karena anak-anak adalah generasi penerus yang harus dibekali banyak ilmu.

"Sebagai Pimpinan, Saya apresiasi dengan ide-ide kreatif dari AIPDA Bram yang secara tidak langsung mendukung salah satu program Presiden RI Jokowi yakni program Indonesia pintar"kata Kapolres Belu.

"Tentunya Kita akan mendukung penuh kegiatan semacam ini dan dari AIPDA Bram sendiri harus terus digalakkan dalam mendukung peningkatan kemampuan dalam dunia pendidikan"pungkas Kapolres Belu.

Dalam kunjungan perdananya tersebut, Kapolres Belu didampingi Wakapolres, KOMPOL Herman Bessie, Kabag Sumda, Kabag Ren, Kapolsek Kakuluk Mesak, Kasat Lantass, Kasat Samapta, Kasi Propam dan Bhabinkamtibmas desa Kabuna.