Sapaan Adat dan Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh

Sapaan Adat dan Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh

Pasca dilantik menjadi Kapolres Belu awal Agustus kemarin  AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K.,M.Si didampingi Istri Ny. Iffi Khairul Saleh, pada jumat (14/8/2020) sekitar pukul 07.30 wita, tiba di tempat tugasnya yang baru.

Kedatangan Kapolres Belu dan istri yang juga Ketua Bhayangkari Cabang Belu, disambut pengalungan kain adat motif Belu oleh Wakapolres Belu, KOMPOL Herman Bessie dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Belu Ny.Merry Herman Bessie.

Masih di pintu gerbang Mako, Kapolres Belu dan istri disambut oleh dua tetua adat Belu yang memberikan sapaan adat berupa tutur adat sebagaimana layaknya tuan rumah memberikan ucapan selamat kepada tetamunya.

Tradisi Pedang Pora dan bentangan karpet merah hingga loby mako turut mewarnai penyambutan Kapolres dan istri.

Kedatangan orang nomor satu Polres Belu ini juga disambut para Kabag, Kasat, Perwira staf, Kapolsek dan Kapolsubsektor serta pengurus Bhayangkari, yang berbaris rapi dari gerbang Mako hingga di depan lobby Polres.

Usai acara penyambutan, kegiatan dilanjutkan dengan laporan kesatuan oleh Pejabat Lama Kapolres AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K kepada Pejabat baru Kapolres, yang digelar di aula Wira Satya lantai 2 Polres Belu.

Kegiatan Lapsat yang sementara berlangsung hingga berita ini dikeluarkan, diikuti oleh para Kabag, Kasat, Perwira Staf Polres dan Brimob, Kapolsek serta Kapolsubsektor jajaran.

Untuk diketahui, AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K.,M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sumba Barat, resmi menjadi Kapolres Belu yang ditandai dengan upacara serah terima jabatan di Loby Mapolda NTT, yang dipimpin langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin, sabtu (8/8/2020).

Sementara AKBP Cliffry Steiny Lapian, S..I.K, yang kurang lebih 8 bulan atau sejak 11 november 2019 lalu menjabat Kapolres Belu, dimutasikan ke Mabes Polri dengan jabatan Kasubbagsunprogar Bagprogar Rojianstra Sops Polri.