Cegah Penularan Covid-19, Srikandi Polwan Polres Belu Turun ke Jalan Bagi-bagi Masker untuk Masyarakat

Cegah Penularan Covid-19, Srikandi Polwan Polres Belu Turun ke Jalan Bagi-bagi Masker untuk Masyarakat

Berbagai langkah digalakkan Polres Belu dan jajaran untuk mencegah penularan Virus Corona atau covid-19, diantaranya memberikan imbauan, penyemprotan disinfektan secara massal di sejumlah tempat, pembagian sembako dan juga masker.

Seperti yang pagi tadi dilakukan Srikandi Polwan Polres Belu, dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat kota Atambua, jumat (24/4/2020).

Dipimpin Kasat Binmas Polres Belu, IPTU Filomena Bene Bere, SH, Srikandi Polwan membagikan masker kain kepada masyarakat yang melintas di jalur simpang lima.

Dengan penuh Humanis, anggota kepolisian membagikan ratusan masker dengan sasaran masyarakat yang tidak mengenakan masker saat melintas di titik tersebut.

Kepada Humas, Kasat Binmas selaku Perwira Kordinator (Pakor) Polwan Polres Belu mengatakan, aksi yang dilakukan pihaknya adalah salah satu upaya mencegah paparan Virus Corona atau covid-19.

"Tujuan Kita bagi masker ini sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap perlindungan diri sendiri, serta keluarga dan orang lain di sekitarnya"kata Kasat Binmas.

"Dan Kita memilih bahan (masker) dari kain agar gampang dicuci sehingga lebih memudahkan masyarakat dalam merawat dan menggunakannya," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut pula lanjutnya, dirinya bersama Polwan lainnya, mengimbau masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dengan mengurangi aktivitas diluar rumah, rajin mencuci tangan setiap selesai beraktivitas dan memperkuat imun tubuh dengan rajin berolahraga dan makan makanan yang bergizi.

"Imbauan yang tidak kalah penting Kita sampaikan ke masyarakat supaya untuk saat ini tidak bepergian atau mudik. Kalau Kita taati bersama maka Kita secara tidak langsung sudah memutus mata rantai Corona" pungkas Kasat Binmas.