Baksos Serentak, Polsek Lasiolat Salurkan Beras Bantuan Polri untuk 100 Kepala Keluarga

Baksos Serentak, Polsek Lasiolat Salurkan Beras Bantuan Polri untuk 100 Kepala Keluarga

Kepolisian Resor Belu dan jajaran, terus bergerak membantu sekaligus meringankan masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi virus Corona atau Covid-19.

Teranyar, anggota kepolisian yang dpimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, melaksanakan bakti sosial dengan menyalurkan beras bantuan Polri tahap III,  rabu (19/8/2020).

Usai menerima secara simboli beras bantuan Polri dari Kapolres Belu, para Bhabinkamtibmas kota Atambua dan tujuh polsek jajaran, bergerak menyalurkan beras bantuan Polri kepada masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah kabupaten Belu.

Di wilayah hukum Polsek Lasiolat misalnya, anggota kepolisian dipimpin Kapolsek Lasiolat, IPTU Daniel Taek, menyalurkan beras untuk 100 kepala keluarga yang berasal dari 5 desa di wilayah kecamatan Lasiolat antara lain desa Lasiolat, desa Dualasi, desa Maneikun  desa Raiulun dan desa. Fatulotu.

Saat dikonfirmasi Humas, Kapolsek Lasiolat mengungkapkan, bakti sosial yang digelar pihaknya adalah sebagai wujud peduli Polri dalam membantu meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Beras bantuan Polri tersebut lanjut Kapolsek, disalurkan kepada masyarakat yang masuk dalam kategori tidak mampu,orangtua lanjut usia dan janda tua.

"Ini (bakti sosial) sebagai wujud membangun kemitraan dan peduli Polri dalam membantu meringankan beban masyarakat. Tadi ada 100 KK yang Kita salurkan dengan masing-masing KK mendapat jatah 5 kg"kata Kapolsek.

"Dan ini sudah kesekian kalinya Kita laksanakan di wilayah Lasiolat, tentunya dengan sasaran masyarakat yang berbeda. Harapan Kita, semoga bermanfaat bagi mereka dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari"pungkas Kapolsek.

Di sela kegiatan tersebut, Pihaknya mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi imbauan/anjuran pemerintah serta mengikuti protokol kesehatan,yang diantaranya selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan setiap selesai beraktivitas dan selalu menjaga jarak saat di tengah keramaian.

"Virus Corona atau Covid-19 ini kan belum selesai penyebarannya jadi Kita minta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker dan ke tempat keramaian, harus tetap jaga jarak dengan orang lain"kata Kapolsek.

"Kalau kita jalankan itu semua, maka Kita akan jauh dari penularan covid-19 dan penerapan adaptasi kebiasaan baru dapat berjalan dengan baik. Ekonomi kembali baik, normal dan kemana-mana akan aman dari virus"tutup Kapolsek.