Patroli Dialogis, Polsek Lasiolat Terus Serukan Protokol Kesehatan kepada Masyarakat

Patroli Dialogis, Polsek Lasiolat Terus Serukan Protokol Kesehatan kepada Masyarakat

Kebijakan pemerintah pusat menerapkan tatanan kehidupan baru atau new normal yang dimulai pada pertengahan juni kemarin., direspon Polres Belu dan Polsek jajaran dengan turun ke masyarakat menyampaikan himbauan protokol kesehatan.

Teranyar, anggota Polsek Lasiolat kembali turun memberikan imbauan tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19 kepada masyarakat saat menggelar patroli dialogis di dusun Sairi, desa Lasiolat, Kec. Lasiolat , Kab.Belu, kamis (2/7/2020).

Menyapa sejumlah masyarakat yang ditemuinya, anggota kepolisian mengimbau mereka untuk menjalani new normal dengan selalu menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan.

Bilamana beraktivitas di luar rumah, masyarakat diimbau untuk selalu mengenakan masker dan selalu menjaga jarak serta, rajin mencuci tangan serta selalu mengantongi hand sanitizer,

Kapolres Belu, AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K melalui Kapolsek Lasiolat, IPTU Daniel Taek mengungkapkan, imbauan tersebut terus menerus disampaikan pihaknya ke warga agar mereka patuh dan sadar akan bahaya dari virus corona.

"Penerapan new normal tidak akan bisa berjalan baik tanpa kerjasama dan peran aktif masyarakat. Sehingga masyarakat Kita ingatkan terus untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak aman, menggunakan masker saat keluar rumah dan selalu mencuci tangan setiap beraktivitas di tempat umum dan tempat lainnya"kata Kapolsek.

"Ini penting karena penyebaran covid-19 sampai dengan sekarang belum mereda. Kalau masyarakat patuh, tujuan daripada new normal sendiri akan berjalan dengan sesuai harapan bersama khususnya roda ekonomi akan kembali membaik seperti dulu kala,”pungkas Kaplolsek.