Pantau Kelancaran Pesta Demokrasi 2024, Kapolres Belu bersama Bupati dan Forkopimda Gelar Patroli dan Sambangi Sejumlah TPS

Pantau Kelancaran Pesta Demokrasi 2024, Kapolres Belu bersama Bupati dan Forkopimda Gelar Patroli dan Sambangi Sejumlah TPS

Hari ini, Rabu 14 februari 2024 rakyat Indonesia melaksanakan pemungutan suara pemilu 2024 guna memilih anggota legislatif serta Presiden dan Wakil Presiden yang diharapkan akan membawa perubahan untuk negara kesatuan republik Indonesia dalam lima tahun kedepan.

Di kabupaten Belu sendiri,masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih, sejak pagi tadi berbondong-bondong datang ke TPS untuk mencoblos pilihannya.

Guna memastikan pesta demokrasi ini berjalan dengan aman dan lancar, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K, melaksanakan patroli di seputaran kota Atambua.

Selain melaksanakan patroli, orang nomor satu di Polres Belu ini juga secara langsung turun memantau pelaksanaan pesta rakyat tersebut di beberapa TPS di Kabupaten Belu.

Hadir juga dalam pengecekan ke TPS antara lain Bupati Belu, Wakil Bupati Belu, Dandim 1605 Belu, Sekda Belu, Kepala Pengadilan Negeri Atambua serta Kepala Kejaksaan Negeri Atambua,

Ada sekitar 5 TPS yang dikunjungi Kapolres Belu bersama Bupati dan Forkopimnda Belu antara lain TPS 5 cabang Gereja Umanen, kecamatan Atambua Barat, TPS 17 kelurahan Fatubenao, kecamatan Kota Atambua, TPS 5 kantor UPTD perhubungan, kelurahan Lidak, kecamatan Atambua Selatan dan TPS 5 aula Gereja Halilulik, kecamatan Halilulik.

Kapolres Belu mengungkapkan pemantauan ini dilakukan, dalam rangka untuk memastikan pesta demokrasi berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Selain melakukan pemantauan, Kapolres Belu juga berinteraksi dengan personel pengamanan serta masyarakat yang hadir di Tempat Pemungutan Suara.

Kepada personil Polri yang melaksanakan pengamanan, Kapolres Belu mengimbau untuk melaksanakan tugas dengan serius dan semangat serta menjalin koordinasi aktif dengan instansi terkait dan komponen masyarakat khususnya yang tinggal di sekitar TPS.

“Tetap semangat yah rekan-rekan karena tugas Kita belum selesai. Bangun komunikasi yang baik dengan rekan-rekan TNI dan juga instansi terkait lainnya. Saya minta setiap perkembangan dilapangan, agar dilaporkan ke Saya”pesan Kapolres Belu.