Layani Dosis 1 Hingga Booster, Klinik Pratama Polres Belu Terus Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat

Layani Dosis 1 Hingga Booster, Klinik Pratama Polres Belu Terus Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat

Kepolisian Resor Belu mendukung penuh Program Vaksinasi Nasional yang hingga saat ini gencar dikampanyekan oleh pemerintah pusat.

Ini terlihat dengan dibukanya pelayanan Vaksinasi di Klinik Pratama Sanika Satyawada Polres Belu.

Dari pantauan Humas dilapangan, rabu (23/11/2022) pagi tadi,  terlihat masyarakat kota Atambua datang ke Klinik Pratama untuk mendapatkan vaksinasi covid-19 dosis 1, 2 dan 3.

Sebelum vaksin Covid-19, masyakarat yang datang harus melalui tahapan pendataan atau pengisian blangko terlebih dahulu yang sudah di sediakan oleh petugas kilinik Pratama, selanjutnya dilakukan observasi kesehatan bagi peserta yang akan divaksin dan di tensi darah terlebih dahulu.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K menuturkan, pelayanan vaksinasi di Klinik Pratama dilakukan setiap hari senin sampai dengan jumat dan terbuka untuk anak-anak hingga lanjut usia (lansia).

Dirnya berharap dengan adanya akselerasi vaksinasi ini semoga dapat mempercepat terbentuknya herd immunity di masyarakat sehingga angka penyebaran covid -19 dapat ditekan seminimal mungkin.

"Langkah-langkah sebagai upaya menekan laju covid-19, salah satunya yang paling prioritas adalah bagaimana kita melakukan akselerasi vaksinasi. Jadi setiap senin-jumat mulai pukul 08.00 wita pagi, masyarakat silahkan datang ke klinik kami untuk mendapatkan vaksinasi covid-19. Pelaksanaan hari ini, total ada 41 masyarakat yang mendapatkan vaksinasi jenis Pfizer, terdiri dari dosis 1 sebanyak 5 orang, dosis 2 ada 8 orang dan dosis 3 (booster) sebanyak 28 orang."ungkap Kapolres Belu.

"Pesan Kami, untuk masyarakat yang tubuhnya sehat tapi belum vaksin, segera ke gerai vaksin atau Puskesmas-puskesmas terdekat. Kemudian juga bagi kelompok lansia serta masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin dosis dua namun telah memasuki atau melewati enam bulan, Segera mendapatkan suntikan Booster atau dosis ketiga. Untuk yang sudah melakukan vaksinasi hari ini, saya mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan merasa sudah di vaksin lalu mengabaikan protokol kesehatan karena kenyataan hingga hari ini masih ada yang terpapar covid-19"pungkas Kapolres Belu.