Kompak, Bhabinkamtibmas Polres Belu Bantu Warga Fatubenao Robohkan Pohon yang Menimpa Rumah Warga

Kompak, Bhabinkamtibmas Polres Belu Bantu Warga Fatubenao Robohkan Pohon yang Menimpa Rumah Warga

Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K terus menekankan seluruh jajarannya untuk lebih aktif turun ke masyarakat dan peduli terhadap masyarakat.

Selain mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas, kegiatan sambang yang dilakukan agar dapat mengenal karakter dan mengetahui problematis yang terjadi di tengah masyarakat.

Hal ini diaplikasikan secara baik oleh anggota Bhabinkamtibmas Polres Belu, , BRIGPOL Eduardus Mali yang baru-baru ini bersama warga binaannya melakukan gotong royong membantu mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga tepatnya di RT 023,RW 002, kelurahan Fatubenao, kecamatan Kota Atambua, kabupaten Belu.

Peristiwa yang terjadi pada kamis (5/01/2023), di alami Yanuarius Mau Luma yang atap rumahnya ambruk tertimpa pohon tumbang, hingga menyebabkan kerugian material sekitar Rp.1.000.000 (satu juta rupiah).

Berhubung letak pohon yang sangat dekat dengan rumah, BRIGPOL Eduardus Mali bersama petugas BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran, anggota Babinsa serta masyarakat setempat, kompak merobohkan pohon dengan menggunakan tali tambang.

Pada kesempatan tersebut, BRIGPOL Eduardus Malijuga mengimbau warga binaaanya agar selalu waspada terhadap musim hujan yang di sertai angin kencang.

"Kepada seluruh masyarakat agar waspada terhadap musim hujan yang di sertai angin kencang. Bila perlu dilakukan penebangan pohon sekitar rumah dengan alasan keamanan dan untuk menghindari hal–hal yang tidak diinginkan dan sekiranya dapat membahayakan keselamatan dan kerugian material”, imbau Bhabinkamtibmas Fatubenao ini.

Di sela-sela membersihkan rumah dari pohon yang menimpa, BRIGPOL Edu Mali juga turut menyampaikan pesan kepada keluarga agar sabar dan tabah serta berharap sinergitas bersama warga ini akan terus dilakukan.