Kasubsi Penmas Humas Polres Belu Hadiri Workshop Penguatan Kapasitas Insan Media di Perbatasan

Kasubsi Penmas Humas Polres Belu Hadiri Workshop Penguatan Kapasitas Insan Media di Perbatasan

Kasubsi Penerangan Masyarakat (Penmas) seksi Humas Polres Belu, BRIPKA Fahrudin mengikuti workshop penguatan kapasitas insan media mendukung kota tanggap ancaman Narkoba rabu (31/8/2022).

Kegiatan workshop yang diadakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Belu, digelar di Aula Hotel Nusantara II Atambua dengan menghadirkan nara sumber Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Belu, Fransiskus Xaverius Asten dan Ketua Pena Batas, Mariano Parada.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Belu, dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengajak peserta dapat mengikuti materi-materi yang disampaikan dalam rangka sinergitas untuk meminimalisir peredaran narkoba di wilayah kabupaten Belu.

"Karena narkoba adalah satu bentuk obat yang terlarang yang mana dampak dan efek pembangunan terhadap perkembangan generasi kedepan akan di pengaruhi," ungkap Kadis Kominfo.

Tujuan dari kegiatan ini kata Kasubsi Penmas, BRIPKA Fahrudin agar para peserta menjadi garda terdepan dalam program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di wilayah tapal batas.

"Melalui kegiatan ini diharapkan agar para peserta siap menjadi garda terdepan dalam program P4GN dan mampu mengedukasi masyarakat luas tentang bahaya narkotika, baik melalui media sosial, elektronik maupun media lainnya"ungkap BRIPKA Fahrudin.

Selain Humas Polres Belu dan Insan Pers Pena Batas, turut ambil bagian dalam workshop tersebut yakni perwakilan dari Humas instansi yang ada di Kabupaten Belu antara lain Kominfo, Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Belu, Bea Cukai Atambua, Radio Dian Mandiri Atambua, Kodim 1605 Belu, Imigrasi Atambua, ULP PLN Atambua dan KPP Pratama Atambua.

Tidak ketinggalan juga perwakilan Dispora Belu, Kesbangpol, Dinas Pariwisata, Kantor Dinas PUPR, perwakilan Pertanahan , Dinas P&K, DP3A Belu, BPBD, Dekranasda, Dinas Lingkungan Hidup dan Badan Pengelola Perbatasan.