Kapolres Belu Bersama Bupati dan Ketua KPU Lepas Pendistibusian Logistik Pemilu 2024

Kapolres Belu Bersama Bupati dan Ketua KPU Lepas Pendistibusian Logistik Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum Daerah kabupaten Belu, mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 menuju Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah Kabupaten Belu pada, senin 12/02/2024.

Pemberangkatan logistik untuk 12 Kecamatan dilepas secara resmi oleh Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K, Wakil Bupati Belu, Dr. Drs. Aloysius Haleserens, M dan Ketua KPUD Belu, Yohanes Seven Ata Palla.

Kegiatan pendistribusian logistik secara simbolis ini turut dihadiri Perwakilan Forkopimnda Belu, Perwakilan Bawaslu Belu, insan pers serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPUD Belu menjelaskan, pelaksanaan pemilu telah dimulai dengan sebelas tahapan sejak tahun 2022, dan saat ini proses distribusi logistik dilakukan H-2 sebelum hari pemungutan suara ke 12 Kecamatan.

"Pelepasan distribusi logistik hari ini difokuskan untuk 6 kecamatan terjauh, mengingat kondisi cuaca dan medan. Enam kecamatan tersebut adalah Lamaknen, Lamaknen Selatan, Nanaet Duabesi, Raihat, Raimanuk, dan Tasifeto Barat," ujarnya.

"Tetapi, kalau cuacanya mendukung Kita akan berupaya pendistribusikan logistik pemilu 2024 di 12 kecamatan selesai hari ini. Untuk jumlah kotak suara sebanyak 3.330, dan surat suara sebanyak 786.860, semuanya KPUD Belu pastikan aman dan siap untuk dikirim ke 666 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Kabupaten Belu"lanjutnya.

Dari pantauan Humas, pengiriman logistik yang menggunakan jasa pihak ketga yakni PT Pos Indonesia Cabang Atambua mendapat pengawalan ketat personil Polres Belu yang terlibat dalam operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024.

Pengawalan logistik pemilu dilakukan kata Kapolres Belu, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan menuju PPK (kecamatan).

"Pengawalan ini sudah sesuai SOP kami, yang bertujuan menjamin logistik pemilu tiba ditujuan dengan selamat. DI PPK sendiri sudah kita tempatkan anggota pengamanan yang nantinya melaksanakan pengamanan selama masa tenang dibantu dengan anggota Lintas. Nanti dari PPK, anggota Kita akan mengawal logistik menuju TPS"tutur Kapolres Belu.

"Kita doakan bersama semoga cuacanya tetap cerah seperti sekarang, tidak turun hujan supaya kendaraan dan juga logistik tiba di kecamatan dalam keadaan aman tanpa mengalami kendala "lanjut Kapolres Belu.