Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbiyanto Pimpin Serah Terima Jabatan Kabag SDM

Kapolres Belu  AKBP Yosep Krisbiyanto Pimpin Serah Terima Jabatan Kabag SDM

Berdasarkan surat telegram Kapolda NTT tanggal 8 oktober 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan lingkungan Polda NTT, jabatan Kabag Sumda Polres Belu mengalami pergeseran.

Peralihan dari jabatan lama ke jabatan baru ini ditandai dengan Upacara serah terima jabatan Kabag Sumda Polres Belu, yang berlangsung di halaman Mapolres, kamis (21/10/2021).

Upacara yang berlangsung pukul 08.00 wita, dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K dengan komandan upacara, Ka.SPKT, IPDA Gaspar Manit dan diikuti anggota Polres Belu dari Bagian dan satuan fungsi.

Upacara Sertijab dan penyerahan jabatan Kabag Sumda ditandai dengan pembacaan SKEP Kapolda NTT tentang Mutasi dilingkungan Polda NTT, dilanjutkan dengan Penanggalan dan Penyematan tanda jabatan.

Selain itu,Pejabat Baru yang melaksanakan serah terima jabatan, mengambil Sumpah jabatan yang didampingi Rohaniawan kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas.

Selaku Inspektur Upacara, Kapolres Belu dalam amanatnya singkatnya mengungkapkan,serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi dari upaya tubuh Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

“Saya ingin menggugah kembali ingatan Kita semua bahwa mutasi merupakan suatu kebutuhan organisasi sehingga dituntut penuh rasa tanggung jawab dan objektif dalam menjalankannya demi terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan damai”kata Kapolres Belu.

"Dan pada sisi lainnya, serah terima jabatan ini akan memberikan gairah dan mampu menciptakan hal baru pula serta semangat untuk terus maju"pungkas Kapolres Belu.

Masih dalam amanatnya, Kapolres Belu mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru dan ucapan terima kasih kepada pejabat lama dan Bhayangkari yang selama ini mendukung suami dalam menjalankan tugasnya.

"Kepada pejabat baru, Saya ucapkan selamat datang dan segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Saya berharap, kepercayaan yang Saudara terima mampu membawa perubahanr dengan membawa pengalaman di tempat tugas sebelumnya"pinta Kapolres Belu.

"Kepada pejabat lama, AKBP Alfons, saya atas nama Pimpinan dan keluarga menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan tugasnya selama ini. Dan selaku Pembina Bhayangkari Polres Belu, Saya mengucapkan terima kasih kepada Ny.Regina Alfons, atas pengabdiannya di organisasi Bhayangkari serta senantiasa memberikan support kepada suami dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara” pungkas Kapolres Belu.

Upacara yang digelar dilapangan apel Polres Belu dihadiri Wakapolres, KOMPOL Fajar Virgantara Sjarifuddin, S.I.K, para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny. Lydia Krisbiyanto beserta pengurus Bhayangkari Cabang dan Ranting serta Rohaniawan.

Seluruh rangkaian upacara berjalan dengan lancar dan dalam pelaksanaannya, diterapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yakni memakai masker, menjaga jarak dan peserta yang hadir dibatasi jumlahnya.

Untuk diketahui, setelah kurang lebih 2 tahun menjabat sebagai Kabag SDM Polres Belu, AKBP Alfons Hale Mau yang pada desember tahun 2021 ini memasuki masa pensiunnya, mendapat promosi jabatan sebagai Kasubbid Tekinfo Bid TIK Polda NTT.

Sementara jabatan Kabag Sumda, diisi oleh AKP Yunior Tri Madya Duil yang sebelumnya mengemban jabatan sebagai PS.Kasi Binkommas Subdit Binpolmas Dit Binmas Polda NTT.