Pemilu 2024: Resmi Di Gelar Hari ini, Polres Belu dan Jajaran Amankan Pleno PPK di Dua Kecamatan

Pemilu 2024: Resmi Di Gelar Hari ini, Polres Belu dan Jajaran Amankan Pleno PPK di Dua Kecamatan
Pengamanan rapat pleno PPK di kecamatan Atambua Barat, minggu (18/02/2024).

Kepolisian Resor Belu bersama Polsek jajaran, melaksanakan pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara Pemilihan umum tahun 20024 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan KPUD kabupaten Belu, hari ini minggu 18 februari 2024, anggota kepolisian melaksanakan pengamanan di dua PPK (kecamatan) antara lain kecamatan Atambua Barat dan Lamaknen Selatan.

Berdasarkan laporan yang diterima Humas, pelaksanaan pleno PPK di wilayah Atambua Barat di gelar di aula kantor kecamatan Atambua Barat.

Sedangkan di wilayah kecamatan Lamaknen Selatan, rapat pleno tingkat PPK di gelar di Aula Kantor Kecamatan Lamaknen Selatan

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K mengatakan, pengamanan dilakukan personil yang terlibat dalam operasi Mantap Brata dan didukung personel Polsek Jajaran.

"Untuk Atambua Barat kita turunkan personel Polres yang masuk dalam sprin operasi Mantap Brata, begitupun di Lamaknen Selatan ditambah dengan personel Polsek Lamaknen. Pengamanan di 2 titik tersebut dipimpin Padal, Pamatwil dan Kapolsekl"kata Kapolres Belu.

"Selain personil yang standby PPK, kita juga turunkan personel Raimas yang secara intens memonitoring situasi di PPK. Dan untuk pengamanan di Atambua Barat dikendalikan langsung oleh Saya sementara di PPK Lamaknen Selatan dikendalikan sama pak Wakapolres Belu. Sampai dengan malam ini, situasi pleno secara umum aman terkendali"lanjut Kapolres Belu.

Lebih lanjut, Kapolres Belu mengungkapkan, selepas kegiatan pleno PPK, logistik pemilu akan langsung dikawal pihaknya menuju kantor KPUD Belu.

"Untuk personel yang menjemput logistik sudah Kita terbitkan surat tugasnya. Setelah rampung kegiatan pleno, logistik akan langsung di kawal untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan menuju kantor KPU"kata Kapolres Belu.

“Pokoknya kita tidak akan kasi kendor. Kita akan lakukan secara maksimal sehingga di sisa tahapan Pilkada tahun ini di Belu dapat berjalan aman, lancar dan jauh dari potensi kecurangan"tutup Kapolres Belu.

Hingga berita ini diturunkan, pelaksanaan rapat pleno terbuka tingkat PPK masih berlangsung hingga malam hari ditengah pengamanan ekstra ketat personil kepolisian yang melakukan pengamanan di luar lokasi kegiatan dan jalan raya untuk mengendalikan arus lalu lintas.

Pengamanan rapat pleno PPK di kecamatan Lamaknen Selatan, minggu (18/02/2024).