Kerahkan Semua Sumber Daya, Kapolres Belu Targetkan Vaksinasi Tembus 70 Persen di Akhir Tahun

Kerahkan Semua Sumber Daya, Kapolres Belu Targetkan Vaksinasi Tembus 70 Persen di Akhir Tahun

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K menargetkan capaian vaksinasi Covid-19 untuk warga Kabupaten Belu sebelum tutup tahun 2021 ini bisa mencapai 70 persen

Selain setiap harinya menggelar vaksinasi melalui Gerai Vaksin Presisi tingkat Polres, Polsek, dan puskesmas-puskesmas, dirinya juga melakukan terobosan dengan membentuk tim kordinator percepatan vaksinasi dalam menangani pandemi termasuk mempercepat proses vaksinasi covid-19.

Hal ini disampaikan Kapolres Belu kepada awak media, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi gotong royong yang digagas Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin) Belu, di aula Gereja St. Petrus Tukuneno Atambua, jumat (10/12/2021).

"Saat ini pencapaian vaksinasi di kabupaten Belu baru mencapai 67 persen lebih. Dan capaian ini tentu saja harus kita percepat sehingga mencapai 70 persen sesuai target nasional yang ditetapkan Pemerintah. Di sisa waktu yang ada ini, vaksinasi terus kami lakukan baik itu siang maupun malam. Kami juga datangkan tim vaksinator dari Bid Dokkes Polda guna mendukung percepatan Vaksinasi khususnya di wilayah-wilayah yang angka vaksinasinya masih rendah "kata Kapolres Belu.

"Selain itu, Kami sudah membentuk tim percepatan vaksinasi dimana semua Pejabat utama Polres kita kerahkan dan terjun ke setiap kecamatan. Tugasnya nanti berkolaborasi dengan para Kapolsek dan stake holder yang ada disana yakni Danramil, camat, Lurah, kepala desa, kepala puskesmas dan lainnya, dalam hal percepatan vaksinasi seperti mobilisasi atau mengajak masyarakat untuk divaksin dengan pendekatan yang humanis serta mensosialisasikan kepada masyarakat soal pentingnya vaksinasi" tambah Kapolres Belu.

Menurut Kapolres Belu, percepatan pencapaian vaksinasi ini tujuannya bukan hanya sebatas tercapainya target, tetapi untuk segera terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok) di Kabupaten Belu.

"Dengan setiap harinya Kita genjot masyarakat untuk vaksinasi tentunya mereka yang memenuhi syarat kesehatan. Saya optimistis di penghujung 2021 target yang ditentukan Pemerintah bisa dicapai dan bisa jadi terlampaui"kata Kapolres Belu.

"Makanya kami meminta kerjasamanya kepada seluruh pihak, karena vaksin ini sendiri bukan hanya tugas kami namun seluruh pihak termasuk masyarakat itu sendiri. Karena dengan terbentuknya herd immunity maka seluruh aktivitas masyarakat bisa kembali normal" pungkasnya.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi gotong royong di aula Gereja St. Petrus Tukuneno Atambua, Kapolres Belu di hari yang sama juga memantau pelaksanaan vaksinasi di Kreatif Mart Atambua dan kantor desa Tulakadi, Kec.Tasifeto Timur.