Jumat Curhat bersama Warga Nualain, Polsek Lamaknen Janji Tingkatkan Patroli Cegah Aksi Pencurian Hewan Ternak

Jumat Curhat bersama Warga Nualain, Polsek Lamaknen Janji Tingkatkan Patroli Cegah Aksi Pencurian Hewan Ternak

Guna semakin mendekatkan diri sekaligus mendengar langsung suara warga, Kepolisian Resor Belu khususnya Polsek Lamaknen, setiap minggunya menggelar kegiatan jumat curhat di wilayah hukumnya kecamatan Lamaknen dan Lamaknen Selatan, kabupaten Belu.

Kegiatan jumat curhat (17/03/2023) kali ini, dilaksanakan di kantor desa Nualain, kecamatan Lamaknen Selatan, kabupaten Belu.

Hadir dalam jumat curhat tersebut antara lain Kapolsubsektor Lakmaras, IPDA Dionisius Bina, Kepala Desa Nualain,Krispinus Oes,S.sos, Na'i Nualain Yohanes Bele, Anggota Polsubsektor Nualain serta Perangkat Desa Nualain.

Saat berdialog dengan warga, Kapolsubsektor Lakmaras menyampaikan, jumat curhat yang rutin dilaksanakan setiap minggunya ini merupakan program Polri secara nasional yang bertujuan mendekatkan Polri dengan masyarakat sekaligus menerima usul dan saran dari masyarakat.

Selain mendengarkan usul dan saran dari tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang hadir, Kapolsubsektor Lakmaras yang mewakili Kapolsek Lamaknen, IPDA Yesaya Lantorin,  juga memberikan beragam penyuluhan kepada masyarakat tentang keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam kesempatan jumat pagi tadi pukul 09.00 wita, Kepala Desa Nualain mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Lamaknen atas kinerjnyanya dalam menjamin keamanan dan ketertiban Masyarakat di dua kecamatan yakni Lamaknen dan Lamaknen Selatan.

Kepala Desa yang mewakili masyarakat juga meminta anggota kepolisian untuk lebih meningkatkan patroli lantaran di wilayah kecamatan Lamaknen khususnya di desa Nualain, kerap terjadi kasus pencruan sapi.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsubsektor Lakmaras berjanji pihaknya akan meningkatkan patroli khususnya pada jam -jam rawan kamtibmas sehingga dapat meminimlisir dan mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas.

"Terima kasih kepada kepala desa atas saran masukannya. Terkait adanya kasus pencurian sapi, Kami dari Polsek Lamaknen khususnya Polsubsektor Lakmaras akan berkoordinasi dengan Satgas Pamtas RI-RDTL  Lakmaras, Fouk dan Foholulik, untuk melaksanakan Patroli bersama di wilayah perbatasan RI - RDTL, khususnya di jalur-jalur yang disinyalir dilewati oleh komplotan pencuri sapi"kata Kapolsubsektor Lakmaras.

"Dan disini kami juga mengimbau kepada Masyarakat yang tinggal di perbatasan agar hewan (sapi) jangan dilepas tapi di kandangkan karena setiap kejahatan tentu berawal dari kesempatan. Kalau kita menjaga hewan kita dengan baik maka dengan sendirinya peluang untuk hilang atau dicuri menjadi kecil atau tidak ada sama sekali"pungkas IPDA Dion biasa disapa.