Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Belu Silaturahmi ke Sejumlah Tokoh Agama, Tonton Videonya

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Belu Silaturahmi ke Sejumlah Tokoh Agama, Tonton Videonya

Menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2021, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si melakukan silaturahmi ke sejumlah tokoh agama di kabupaten Belu, selasa (22/12/2020).

Didampingi Wakapolres, KOMPOL Herman Bessie dan sejumlah pejabat utama, Kapolres Belu mengawali silaturahminya dengan menemui Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr di Istana Keuskupan Nenuk, Kecamatan Tasifeto Barat.

Tiba di istana Keuskupan Atambua sekitar pukul 10.00 WITA, Kapolres Belu bersama rombongan disambut hangat oleh Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr.

Sambil menyerahkan bingkisan Natal, Kapolres Belu bersama rombongan memberikan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru 2021 kepada Uskup Atambua.

Dalam silaturahmi kedua kalinya ini, Kapolres Belu meminta dukungan Uskup Atambua dalam membantu tugas kepolisian yang erat kaitannya dengan situasi kamtibmas selama pelaksanaan ibadah Natal dan Tahun Baru.

Mantan Kapolres Sumba Barat berharap suara dari Pemimpin Agama Katolik ini dalam mengimbau seluruh umat untuk menjaga kamtibmas dan mematuhi protokol kesehatan selama menjalankan ibadah dan menyongsong tahun baru 2021.

Permintaan Kapolres disambut positif Uskup Atambua yang dengan senang hati akan membantu Pemerintah Kabupaten Belu dan Polres Belu, untuk memberikan himbauan kepada seluruh umat Katolik di Kabupaten Belu agar selama Perayaan Natal dan Tahun Baru, selalu menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Uskup Atambua juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres dan jajaran yang telah mengawal dan menjaga seluruh tahapan pilkada, sehingga berjalan aman dan lancar sampai dengan saat ini serta tidak ada klaster baru covid-19.

Usai bertemu Uskup Atambua, Kapolres bersama rombongan melanjutkan silaturahmi ke Gereja GMIT Polycarpus Atambua.

Tiba di gereja Polycarpus, Kapolres disambut Ketua Majelis Jemaat Polycarpus Atambua, Pdt. Elisabeth E. Y Saek-Meza S.Th dan sejumlah pengurus gereja.

Dengan tujuan yang sama, Kapolres memohon dukungan bantuan himbauan pesan kamtibmas dan protokol kesehatan selama pelaksanaan ibadah Natal dan Tahun Baru berlangsung.

Terkait himbauan, Ketua Majelis Jemaat Polycarpus Atambua, akan membantu Pemerintah Kabupaten Belu dan Polres Belu untuk memberikan himbauan kepada seluruh umat agar selama Perayaan Natal dan Tahun Baru tetap selalu menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif serta tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid 19.

Bertolak dari gereja Polycarpus Atambua, Kapolres bersama rombongan bersilaturahmi dengan Pastor Paroki St. Pemandi Haliwen Atambua, Romo Herman Nurak, Pr.

Kapolres Belu memohon dukungan bantuan himbauan pesan kamtibmas dan protokol kesehatan selama pelaksanaan ibadah Natal dan Tahun Baru berlangsung.

Permintaan dukungan dari pihak Kepolisian disambut baik oleh Romo Herman yang berjanji akan menyampaikan himbauan tersebut dalam mimbar gereja, dengan tujuan agar perayaan Natal dan tahun baru berjalan dengan khidmat, lancar dan jauh dari penularan covid-19.

Simak video silaturahmi Kapolres Belu bersama anggota ke Tokoh Agama jelang perayaan Natal dan tahun baru 2021: