Salurkan Beras untuk Masyarakat Kurang Mampu, Wujud Peduli Polsek Raimanuk Jelang Hari Bhayangkara ke 74

Salurkan Beras untuk Masyarakat Kurang Mampu, Wujud Peduli Polsek Raimanuk Jelang Hari Bhayangkara ke 74

Dalam rangka membangun kemitraan dengan masyarakat, Polres Belu telah melakukan suatu tradisi yang dilaksanakan setiap tahun pada setiap peringatan hari Bhayangkara. 

Salah satunya adalah kegiatan bakti sosial untuk warga kurang mampu seperti yang dilakukan Polsek Raimanuk pada rabu (17/6/2020).

Dipimpin Kapolsek Raimanuk, IPDA Mathernus Klau, SH, anggota kepolisian bertandang dari rumah kerumah, menyalurkan bantuan beras jenis premium kepada 90 kepala keluarga yang tersebar di sejumlah dusun di desa Mandeu, kec.Raimanuk, Kab.Belu.

Kepada Humas, Kapolsek Raimanuk, IPDA Mather mengatakan, bakti sosial yang digelar dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 74, 1 Juli 2020, sebagai wujud peduli Polri dalam membantu meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

"Ada 90 kepala keluarga di desa Mandeu yang Kita datakan memang masuk kategori tidak mampu, terdampak ekonominya akibat covid-19 dan belum mendapat bantuan dari Pemerintah"kata Kapolsek.

"Masing-masing KK kita serahkan bantuan beras sebanyak 5 kg. Mudah-mudahan apa yang Kita lakukan ini bermanfaat bagi mereka dalam memenuhi  kebutuhan sehari-hari"pungkas Kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi imbauan/anjuran pemerintah serta mengikuti protokol kesehatan,yang diantaranya selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan setiap selesai beraktivitas dan selalu menjaga jarak saat di tengah keramaian.

"Meskipun Kita masih hijau dari covid-19 dan telah memasuki new normal, protokol kesehatan harus tetap Kita patuhi, begitupun imbauan pemerintah lainnya"kata Kapolsek.

"Kalau kita jalankan itu semua, maka Kita akan jauh dari penularan covid-19 dan penerapan tatanan hidup baru (new normal) dapat berjalan dengan baik. Ekonomi kembali baik, normal dan kemana-mana akan aman dari virus"tutup Kapolsek.