Jamin Situasi Kondusif, Personel Gabungan Polres Belu Amankan Pekan Pameran Ekonomi Kreatif Tingkat Keuskupan Atambua

Jamin Situasi Kondusif, Personel Gabungan Polres Belu Amankan Pekan Pameran Ekonomi Kreatif Tingkat Keuskupan Atambua

Keuskupan Atambua menggelar Pekan Pameran Ekonomi Kreatif tahun 2024 bertempat di lapangan Emaus Lalian Tolu, Nenuk, Desa Naekasa, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu.

Kegiatan Pekan Pameran Ekonomi kreatif ini dibuka secara resmi oleh Uskup Atambua Mgr. Dominikus Saku Pr pada Senin, (29/7/2024) yang dihadiri Bupati Belu,Wakil Bupati TTU, Sekda Malaka, Para Pastor Paroki serta Ketua TIm PKK Belu.

Hadir juga dalam pembukaan Pekan Pameran tersebut, Pimpinan OPD Belu, Malaka dan TTU, para Biarawan, Biarawati, Pimpinan BUMD, BUMN serta tamu undangan lainnya.

Guna menjamin keamanan dan kelancaran kegiatan yang akan berlangsung selama 5 hari ini, Polres Belu menurunkan personel gabungan dari satuan fungsi Samapta, Lantas, Polsek Tasifeto Barat dan Polsek Raimanuk.

Didukung remaja Katolik THS-THM, personel gabungan melaksanakan pengamanan di dalam dan diluar lokasi pameran dari pembukaan yang berlangsung sore hari hingga selesai acara sekitar pukul 22.30 wita.

Kapolres Belu, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K melalui Kapolsek Tasifeto Barat, IPDA Sam Ihim yang memimpin pengamanan tersebut mengatakan,kehadiran personel kepolisian dilakukan bertujuan pekan pameran dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Tujuan utama Kita adalah menjamin kegiatan berjalan dengan aman terlebih kegiatan ini terdapat 75 Stand Pameran yang berasal dari 3 kabupaten dibawah Keuskupan Atambua.yakni kabupaten Belu, TTU dan kabupaten Malaka"ungkap Kapolsek, IPDA Sam..

"Untuk pengamanan sendiri Kita menyesuaikan dengan kegiatan dimana di hari pertama kita hadir mendahului sebelum acara dimulai pukul 15.00 wita. Pengamanan akan kita lakukan selama 5 hari dari hari ini senin tanggal 29 juli sampai jumat 2 agustus dan Alhamdulillah kegiatan hari pertama berjalan dengan kondusif "lanjut Kapolsek.

Selain melakukan pengamanan, pihak kepolisian kata Kapolsek juga memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga kamtibmas.

"Ucapan terima kasih untuk masyarakat khususnya pelaku UMKM dan masyarakat yang datang meramaikan pameran ini karena kegiatan ini dilaksanakan tentunya ntuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah kabupaten Belu yang berbatasan dengan Timor Leste."ungkap Kapolsek.

"Pesan kami baik pelaku UMKM maupun masyarakat pengunjung untuk kita tetap jaga kamtibmas sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar"pungkas Kapolsek, IPDA Sam Ihim.