Peringatan HUT TNI ke 76, Kapolres Belu Hadiri Ziarah Nasional di TMP Seroja Haliwen

Peringatan HUT TNI ke 76, Kapolres Belu Hadiri Ziarah Nasional  di TMP Seroja Haliwen

Dalam rangka peringatan Hari ulang tahun ke 76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021, Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K mengikuti ziaran nasional di Taman Makam Pahlawan Seroja Haliwen Atambua, senin (4/10/2021).

Ziarah Nasional pukul 08.00 WITA pagi tadi, dipimpin Dandim 1605 Belu, Letkol Inf.Wiji Untoro, yang juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Belu, Kepala Kejaksaan Negeri Atambua, Danyon Raider Sus 744/SYB, Dansatgas Pamtas Yon 742/SWY, Dankikav KKA Atambua, Danposal Atapupu serta sejumlah pejabat TNI Polri.

Sementara peserta upacara terdiri dari pasukan Kodim 1605 Belu, Yonif Raider Sus 744/SYB, Satgas Pamtas Yon 742/SWY, Subden 3 Den A Pelopor Brimob Atambua, Dalmas Polres Belu, PNS Kodim 1605 Belu serta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirani.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1605 Belu selaku pimpinan rombongan, mengajak para peserta ziarah untuk menundukkan kepala sejenak, merenung dan memberikan penghormatan serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Pejuang, para Pahlawan Kusuma Bangsa.

Usai penghormatan kepada para Pahlawan, para Peziarah penjaga batas RI-RDTL ini melakukan tabur bunga di seluruh Makam para Pahlawan yang telah gugur membela bumi pertiwi Indonesia Raya.

Tujuan kegiatan ziarah ini kata Kapolres Belu adalah untuk mengirim doa dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu terdahulu.

Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk mengenang dan meresapi jasa para Pahlawan Bangsa dan mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukan oleh para pendahulu.

"Menghormati jasa para pahlawan yang gugur memperjuangkan kemerdekaan adalah kewajiban bersama sebagai penerus. Seyogyanyalah sebagai penerus Bangsa kita wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan" kata Kapolres Belu.

"Dan kita doakan, semoga arwah para pahlawan diterima Tuhan Yang Maha Esa dan mendapat tempat terbaik di sisi-Nya," tambah Kapolres Belu.