Jaga Kondusifitas Pasca Pungut Suara, Kapolres Belu Bersama Dandim dan Dansatgas Silaturahmi ke Paslon Pilkada Belu

Jaga Kondusifitas Pasca Pungut Suara, Kapolres Belu Bersama Dandim dan Dansatgas Silaturahmi ke Paslon Pilkada Belu

Sebagai upaya menjaga keamanan dan kondusifitas daerah pasca pemungutan suara, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si bersama Dandim 1605/Belu,Letkol Inf.Wiji Untono dan Dansatgas Pamtas RI - RDTL Yonif RK 744/SBY,Letkol Inf.Alfat Denny Andrian, mengunjungi rumah pemenangan kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu tahun 2020.

Adapun Paslon Bupati dan wakil Bupati yang ditemui jumat (11/12/2020) siang tadi pukul 14. 20 wita yakni paslon nomor urut 1, Wilybrodus Lay, S.H dan Drs. J. T Ose Luan dan paslon nomor urut 2, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD, KGEH dan Drs. Aloysius Hale Serena.

Dalam silaturahmi kamtibmas tersebut, Kapolres Belu meminta kepada kedua Paslon agar mendukung penuh pihak keamanan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dengan tidak melakukan kegiatan pengumpulan massa, baik sebelum maupun sesudah hasil keputusan dari KPUD Belu.

Selain mencegah gangguan kamtibmas, larangan pengumpulan massa kata Kapolres Belu bertujuan mencegah penyebaran covid-19 yang kenyataan sampai dengan hari ini belum mereda.

"Saat ini Kita lagi pandemi covid-19. Kami minta kedua paslon supaya mengimbau simpatisannya agar tidak kumpul-kumpul dulu ataupun konvoi di jalan seperti yang baru-baru ini Kami bubarkan. Karena kerumunan massa dapat menciptakan bentrokan antar pendukung dan menyebabkan penyebaran covid-19 "kata Kapolres Belu.

"Begitupun nanti pada saat penetapan dari KPU, kami harap tidak terjadi pengumpulan massa, baik merayakan kemenangan maupun dalam bentuk keberatan. Bilamana tidak puas dengan keputusan KPU, silahkan ajukan keberatan yang tentunya mengikuti aturan hukum yang berlaku"tambah Kapolres Belu.

Dengan selesainya tahapan pemungutan suara kata Kapolres, tidak ada lagi kubu 01 dan 02. Semuanya harus bersatu padu untuk membangun kabupaten Belu tercinta.

"Mulai sekarang semua harus saling merangkul. Apapun hasilnya, harus diterima dengan jiwa besar.  Tentunya pelaksanaan pemungutan suara kemarin, patut kita syukuri dan banggakan"kata Kapolres Belu.

"Dari kampanye sampai dengan pungut suara hari rabu kemarin, berjalan dengan aman dan lancar. Mudah-mudahan Kita semua dapat menjaga situasi agar terus kondusif hingga pelantikan nanti dengan tetap mematuhi protokol kesehatan"pinta Kapolres Belu.

Turut mendampingi ketiga petinggi TNI Polri di Belu ini antara lain Pamatwil Polda NTT, KOMPOL I Ketut Perten, Kasdim 1605 Belu, Mayor Inf. Ery Ninu Kabag Ops Polres Belu, AKP I Nengah Sutawinaya, SH, Kasat Intelkam Polres Belu, AKP Petrus Wangge, Kasat Lantas Polres Belu, AKP Ruliyanto Junaedi Putera Pahroen, S.Sos, S.I.K, Kasi Propam Polres Belu, IPDA Taufan Ardiansyah, SH serta sejumlah Perwira Kodim 1605 Belu lainnya.