Jelang ibadah Tri Hari Suci Paskah 2024, Polsek Tasifeto Barat bersama Umat Kompak Bersihkan Lingkungan Paroki Roh Kudus Halilulik

Jelang  ibadah Tri Hari Suci Paskah 2024, Polsek Tasifeto Barat bersama  Umat Kompak Bersihkan Lingkungan Paroki Roh Kudus Halilulik

Menjelang perayaan Paskah 2024, Personil Polsek Tasifeto Barat mengadakan kerja bakti di Paroki Roh Kudus Halilulik, rabu 27 maret 2024.

Usai pelaksanaan apel pagi pukul 08.00 wita, personil Polsek Tasifeto Barat dipimpin Wakapolsek, IPDA Timotius Gega, berbaur dengan umat katolik setempat, membersihkan lingkungan Gereja mulai dari halaman depan, samping maupun belakang.

Rumput-rumput yang tinggi langsung dicabut, sampah-sampah yang berserakan memenuhi halaman, dipungut lalu di buang ditempat sampah dan ada juga yang langsung dibakar.

Kerja bakti ini juga diikuti personel Koramil 1605-06 Halilulik, Ketua LPM Desa Naitimu bersama anggota, Para kepala dusun se-Desa Naitimu  beserta RT serta Para Kader Posyandu.

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K melalui Kapolsek Tasifeto Barat, IPDA Sam Ihim mengungkapkan, bakti sosial ini bertujuan menciptakan rasa kebersamaan antara Polri dan masyarakat serta kepedulian kepada umat kristiani yang akan menjalankan Misa Tri Hari Suci dan Hari Raya Paskah.

“Baksos yang kita laksanakan ini sebagai wujud silaturahmi kita sekaligus mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Tasifeto Barat. Karena prinsip Kita, Polri adalah bagian dari masyarakat dan sebaliknya masyarakat adalah bagian dari Polri” ungkak Kapolsek Tasifeto Barat.

"Dan bersih-bersih yang kami lakukan ini sebagai persiapan menjelang perayaan ibadah ibadah Tri Hari Suci Paskah. Kalau lingkungan sudah bersih, tentu umat yang datang beribadah bisa lebih merasa nyaman dan tercipta ketenangan dalam beribadah"tambah Kapolsek Tasifeto Barat.