Hari Bhayangkara ke 75, TNI Polri di Belu Kompak Gelar Kerja Bakti di Tempat Ibadah, Tonton Videonya

Hari Bhayangkara ke 75, TNI Polri di Belu Kompak Gelar Kerja Bakti di Tempat Ibadah, Tonton Videonya

Menyambut hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Polres Belu bersinergi dengan TNI dan Brimob, menggelar kerja bakti di sejumlah tempat ibadah yang ada di kota Atambua, Kabupaten Belu, jumat (18/6/2021).

Sebelum turun ke lokasi, personil gabungan melaksanakan apel di Mapolres yang dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, diihadiri Wakapolres Belu, KOMPOL Fajar Virgantara Syarifuddin, SIK beserta para pejabat utama, anggota Polres Belu, Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor, Kodim 1605 Belu, Yon RK 744/SYB serta anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yon 742/SWY.

Dari pantauan Humas pagi tadi pukul 07.30 wita, personil gabungan TNI Polri melaksanakan kerja bakti di lima lokasi antara lain Gereja Kathedral, Gereja Polycarpus, Mesjid Al-Mujahiddin, Mesjid Hidayatullah dan Pura Nanta Tenukiik Atambua.

Kerja bhakti di lima tempat ibadah ini, dilaksanakan pada waktu yang bersamaan dimana anggota sebelum berangkat, telah diatur dengan lokasi kerjanya supaya masing-masing anggota mempunyai tanggung jawab ditempat yang di telah ditentukan.

Dengan penuh semangat gotong royong, Kapolres Belu bersama anggota TNI Polri yang kompak mengenakan pakaian olahraga, tampak membersihkan halaman depan, samping maupun belakang tempat ibadah.

Rumput-rumput yang tinggi langsung dicabut, sampah-sampah yang berserakan memenuhi halaman, dipungut lalu di buang ditempat sampah dan ada juga yang langsung dibakar.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh mengatakan,kegiatan tersebut sebagai upaya menciptakan rasa kebersamaan TNI Polri dengan masyarakat, serta memupuk rasa kepedulian sosial antar umat beragama.

“Semua anggota Polres dilibatkan dalam kegiatan ini dan tidak terfokus di tempat ibadahnya masing-masing. Rekan-rekan TNI dan Brimob juga kita gandeng dalam kegiatan ini. Selain menunjukan kekompakan, Kita juga buktikan bahwa TNI Polri di tapal batas ini, toleransi antar umat beragama cukup bagus” Kata Kapolres Belu.

“Dan (bakti sosial) seperti ini sudah Kita lakukan secara bersinambungan, baik saat hari Bhayangkara maupun peringatan hari besar agama seperti Idul FItri, Natal maupun hari raya Nyepi”tutup Kapolres Belu.