Di Gelar di 18 Titik, Polres Belu bersama Pemerintah dan TNI Gelar Vaksinasi Massal Tahap II

Di Gelar di 18 Titik, Polres Belu bersama Pemerintah dan TNI Gelar Vaksinasi Massal Tahap II

Kepolisian Resor Belu bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Belu dan TNI, menggelar kegiatan vaksinasi massal tahap II, sabtu (24/7/2021).

Kegiatan vaksinasi massal lanjutan dari vaksinasi tahap I yang digelar tanggal 26 juni kemarin, diikuti anggota TNI, Polri, Bhayangkari Cabang Belu serta masyarakat.

Pelaksanaan vaksinasi yang dimulai sejak pagi pukul 07.30 wita, mendapat perhatian aparat Polres Belu, dengan turun melaksanakan pengamanan di 18 titik antara lain di 17 puskesmas se kabupaten Belu dan  RST Atambua.

Dari laporan yang dihimpun Humas di beberapa titik, anggota Polres Belu bersama Polsek jajaran, berjibaku mengatur warga yang hadir agar tak sampai menimbulkan kerumunan.

Kegiatan vaksinasi di sejumlah Puskesmas dalam kota Atambua, dipantau langsung Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si yang didampingi Wakapolres, KOMPOL Fajar V.Sjarifuddin serta sejumlah Pejabat Utama Polres.

Selain memantau, Kapolres Belu juga mengimbau masyarakat yang hadir di lokasi vaksin, untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan tidak menciptakan kerumunan.

Kepada awak media, Kapolres Belu menuturkan,Kegiatan ini merupakan program Mabes polri guna mendukung program bapak Presiden Joko Widodo Jokowi), yang menargetkan 1 juta vaksinasi per hari.

"Dan ini merupakan wujud transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju" tambah Kapolres Belu.

Dijelaskannya, pada kegiatan vaksin ini tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dengan memakai masker, menjaga jarak dan panitia juga menyediakan tempat cuci tangan.

Kapolres Belu menambahkan, masyarakat yang divaksin juga diukur suhu tubuh serta persyaratan lain yang telah ditentukan sebagai syarat menerima vaksinasi.

"Kegiatan hari ini cukup berjalan tertib. Masyarakat kita atur dengan nomor antrian supaya tidak menimbulkan kerumunan, karena Kita ketahui tahap I kemarin, masyarakat yang mengikuti vaksin cukup banyak bahkan melebihi target sehingga Kami betul-betul siaga dengan mengisi anggota di setiap Puskesmas dan RS Tentara, apalagi ini kegiatan kita (Polri) yang bekerja sama dengan pemerintah dan TNI" ungkap Kapolres Belu.

"Dan dari catatan Kami, yang mengikuti vaksin tahap II hari ini sebanyak 1818 orang dengan Vaksin berjumlah 179 Vial. Kegiatan juga berjalan sesuai prokes dimana semuanya pakai masker, jaga jarak dan tempat cuci tangan juga disediakan"pungkas Kapolres.