Hari Bhayangkara ke 76, Kapolres Belu dan Dandim 1605 Belu Ambil Bagian Sumbangkan Darah untuk Sesama

Hari Bhayangkara ke 76, Kapolres Belu dan Dandim 1605 Belu Ambil Bagian Sumbangkan Darah untuk Sesama

Menyambut hari Bhayangkara ke 76, Kepolisian Resor Belu bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Belu, menggelar aksi donor darah,selasa (7/6/2022).

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan di aula Bhayangkari pagi tadi pukul 08.00 wita, melibatkan personil Polres Belu dan Bhayangkari, Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor, Kodim 1605 Belu, Yon RK 744/SYB, Satgas Pamtas RI-RDTL serta personil Sat Pol PP kabupaten Belu.

Dari pantauan Humas di lokasi kegiatan, tampak Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K dan juga Dandim 1605 Belu,  Letkol Inf.Wiji Untoro, ikut menyumbangkan darahnya.

Sebelum mendonorkan darahnya, Kapolres Belu dan juga Dandim 1605 Belu, melakukan tensi darah, golongan darah dan hemoglobin, yang dilayani petugas Klinik Pratama Polres Belu dan PMI kabupaten Belu.

Setelah di nyatakan lolos dalam kriteria pendonor, kedua Perwira Menengah dengan dua melati di pundak ini, langsung berbaring dan melakukan proses donor darah.

Kepada awak media yang hadir, Dandim 1605 Belu, Letkol Inf.Wiji Untoro sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya aksi donor darah oleh Polri dalam menyambut hari Bhayangkara ke -76 tahun ini.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K saat melakukan tensi darah yang dilayani tenaga mediis Klinik Pratama Polres Belu

"Donor darah yang dilaksanakan merupakan kegiatan kemanusiaan, karena setitik darah yang diberikan adalah nyawa. Kita harapkan masyarakat dan seluruh komponen disini memberikan donor darah untuk kegiatan kemanusiaan" kata Dandim 1605 Belu.

"Apresiasi kepada Pak Kapolres yang sudah menggelar kegiatan amal ini. Hari ini kita melihat yang hadir tidak saja dari Polres tapi juga dari TNI, Brimob dan Sat Pol PP. Ini menunjukkan kepedulian dan sinergitas kita dengan niat yang tulus menjamin kelangsungan hidup saudara kita yang sedang berjuang dan terbaring lemah di RS"pungkas Dandim Belu.

Senada dengan Dandim 1605 Belu, Kapolres Belu dikesempatan yang sama mengatakan, kegiatan amal tersebut rutin dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama demi menyelamatkan jiwa manusia disaat memerlukan darah untuk kelangsungan hidup.

Kapolres Belu menambahkan, sebanyak 60 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan amal ini. Darah yang diperoleh dari pendonor ini nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Kab.Belu.

"Ini (donor darah) rutin Kita laksanakan dalam menyambut Hari Bhayangkara dan dilaksanakan secara serentak di jajaran Polda NTT. Dari ratusan yang mendaftar, hanya 60 orang yang memenuhi syarat secara medis untuk bisa mendonorkan darahnya. Dan darah yang dihasilkan ini Kita salurkan ke PMI Belu"jelas Kapolres Belu.

"Harapan terbesar kami, dengan tambahan kantong darah ini, Kita sudah bisa menyelamatkan mereka yang dalam kondisi berjuang melawan sakitnya dan juga keluarga pasien tidak kesulitan dan terbebani karena harus mencari bantuan darah”pungkas Kapolres Belu.

Turut hadir dalam kegiatan donor darah menyambut Hari Bhayangkara ke 76, antara lain Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, Danki Kikav Atambua, pejabat utama Polres Belu, Kapolsek jajaran serta Sektetaris PMI Belu.

Dandim 1605 Belu, Letkol Inf.Wiji Untoro turut menyumbangkan darahnya sambut hari Bhayangkara ke 76