Hadapi Tahapan Inti Pilkada 2024, Kapolres Belu, AKBP Benny Miniani Arief Imbau Anggota Jaga Disiplin, Soliditas dan Selalu Jaga Kesehatan

Hadapi Tahapan Inti Pilkada 2024, Kapolres Belu, AKBP Benny Miniani Arief Imbau Anggota Jaga Disiplin, Soliditas dan Selalu Jaga Kesehatan

Tahapan penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belu, mulai bergulir minggu, 22 september 2024 kemarin.

Untuk menjaga kondusifitas kegiatan tahapan tersebut, Kepolisian Resor Belu dalam rangka operasi Mantap Praja Turangga 2024, menerjunkan ratusan personilnya yang akan mengamankan jalannya kegiatan penetapan hingga pengumuman nomor urut pasangan calon yang akan berlangsung selama 3 hari yakni mulai tanggal 22 s/d 24 september 2024.

Pengamanan penetapan Paslon ini ditandai dengan apel pengecekan kesiapan personel yang dipimpin Kapolres Belu, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K, senin (23/9/2024) pukul 08.00 WITA.

Sebelum memberikan arahan kepada seluruh personel Polri dan ASN, Kapolres Belu didampingi Wakapolres Belu, KOMPOL Lorensius, S.H., S.I.K, Kabag Ops, AKP I Nengah Sutawinaya, SH, Kasi Propam, IPDA Filomeno Soares, SH dan anggota Propam, mengecek langsung kehadiran personil di masing-masing bagian, satuan fungsi, seksi dan perwakilan Polsek serta Polsubsektor Jajaran.

Usai melaksanakan pengecekan absen personil, Kapolres Belu langsung mengambil alih pelaksanaan apel pagi dan menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh peserta apel.

Dikutip oleh Humas dilapangan, Kapolres Belu menekankan anggota untuk senantiasa menjaga disiplin, menjaga soliditas dan kekompakan serta menjaga kesehatan mengingat tantangan tugas kedepan akan semakin berat khususnya memasuki tahapan inti Pilkada 2024..

"Hari ini memasuki hari ke 2 tahapan penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati Belu sehingga hari ini Saya mengecek langsung perbag, fungsi dan polsek jajaran untuk memastikan kesiapan dan kehadiran rekan-rekan. Dan hari ini juga ada deklarasi damai Pilkada. Tentunya kedepan tantangan tugas akan semakin berat khususnya pengamanan Pilkada sehingga dibutuhkan kerja sama dan soliditas yang baik dari kita semua"tutur Kapolres Belu.

"Saya miinta rekan-rekan tetap jaga kesehatan dan kekompakan.Yang sudah baik jangan terpengaruh denagn rekan-rekan yang kurang disiplin. Ikuti aturan yang ada dan kalau ada kendala, sampaikan sehingga  bisa berdiskusi dengan Saya langsung atau pak Waka Polres Belu"tambahnya.

Masih dalam arahannya, mantan Kapolres Sumba Barat ini mengungkapkan, sebagai anggota Polri yang setiap saat bersentuhan dengan masyarakat, dituntut untuk selalu menjaga penampilan baik sikap tampang maupun kerapian seragam dinas.

Kedisiplinan yang ditunjukkan oleh aparat itu sendiri tambah Kapolres, agar tidak memunculkan citra negatif di hati masyarakat dimana Polisi selaku pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat yang saat ini tengah melaksanaan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024.

"Saat ini kita tahu bersama Polri sebagai garda terdepan dalam menjamin situasi yang kondusif di seluruh tahapan Pilkada 2024, Tentunya kesiapan kita dalam operasi Mantap Praja  ini, salah satunya disiplin anggota. Kita tidak ingin, anggota turun ke masyarakat, pakaiannya pucat, kusut, berewokan dan rambut tidak benar"ungkap Kapolres Belu.

"Dan sesuai pengamatan langsung tadi, ada beberapa anggota yang seragamnya tidak sesuai Perpol dan rambutnya tidak sesuai aturan dan berjanggut, Saya minta teman-teman Propam untuk merapikan anggota yang berjanggut dan rambut yang tidak sesuai dengan aturan khususnya yang berseragam dinas"pungkasnya.

Apel jam pimpinan ini dihadiri Wakapolres Belu, para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Kapolsek jajaran, Brigadir serta PNS Polri Polres Belu.