Akselerasi Vaksinasi, Gerai Vaksin Presisi Polres Belu Jemput Bola Gelar Vaksinasi Massal di Pasar Baru

Akselerasi Vaksinasi, Gerai Vaksin Presisi Polres Belu Jemput Bola Gelar Vaksinasi Massal di Pasar Baru

Strategi jemput bola (door to door) hingga saat ini terus dimaksimalkan oleh jajaran Polres Belu untuk percepatan terbentuknya herd immunity melalui vaksinasi di tengah pandemi Covid-19.

Kali ini, Gerai Vaksin Presisi Polres Belu kembali melayani vaksinasi covid-19 untuk masyarakat yang beraktivitas di kompleks pasar tradisional (pasar baru) Atambua, kamis (31/3/2022).

Dari pantauan Humas, ratusan masyarakat dari berbagai kalangan, menjalani vaksin dosis pertama, kedua dan ketiga (booster) setelah dinyatakan lolos verifikasi dan screening Kesehatan oleh tenaga medis Klinik Pratama Sanika Satawada Polres Belu.

Pelaksanaan vaksinasi serentak ini, dipantau Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP yang didampingi Kabag Ops, AKP I Nengah Sutawinaya, SH, Kasat Samapta, IPTU Sadikin, S.Sos serta Kasubag Kerma Bag Ops, IPTU Mikhael Mali.

Sesekali, Wakapolres bersama Pejabat utama yang hadir, juga berdialog dengan masyarakat yang sedang menunggu giliran untuk mendapatkan vaksinasi covid-19 dosis 1, 2 dan 3 (booster) dengan jenis vaksin yang disediakan yakni Coronovac, Astrazeneca, Moderna, dan Pfizer.

Dikesempatan yang sama tepatnya di Polsubsektor Kota pasar baru, Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP bersama sejumlah Pejabat utama Polres, mengikuti kegiatan Vaksinasi covid 19 serentak lanjutan ( Booster ) seluruh Indonesia serta Zoom Meeting yang dipimpin oleh Wakapolri, Komjen Pol.Dr.Drs.Gatot Eddy Pramono, M.Si. dari SMK 1 Sukabumi, Propinsi Jawa Barat.

"Pelaksanaan vaksinasi serentak di seluruh wilayah merupakan strategi bapak Kapolri dalam upaya akselerasi atau percepatan vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia. Dan pelaksanaan hari ini di Belu, kami jemput bola dengan sasaran masyarakat yang sedang beraktivitas di pasar baru, baik itu pedagang maupun pembeli dengan memprioritaskan masyarakat yang belum sama sekali melaksanakan vaksin dan juga dosis ketiga (booster)" jelas Wakapolres Belu.

"Harapan kami, masyarakat yang belum vaksin, segera ke gerai vaksin atau Puskesmas-puskesmas. Yang sudah vaksin dosis 1 dan 2, segera lanjutkan dengan dosis 3 dengan syarat sudah telah memasuki atau melewati enam bulan dari dosis 2. Vaksinasi ini sangat penting apalagi sekarang varian baru Onicorm memiliki daya penularan yang sangat tinggi. Jadi untuk masyarakat, lindungi diri Kita dari covid dengan vaksinasi dan selalu patuhi protokol kesehatan"pesan Wakapolres Belu.