Dukung Garuda Muda di Pentas Asia, Kapolres Belu bersama Bupati dan Forkopimda Nobar Semi Final Piala AFC U- 23 Indonesia VS Uzbekistan

Dukung Garuda Muda di Pentas Asia, Kapolres Belu bersama Bupati dan Forkopimda Nobar Semi Final Piala AFC U- 23 Indonesia VS Uzbekistan

Guna mendukung perjuangan Timnas Indonesia di ajang AFC ASIAN CUP U-23 di Qatar 2024, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.k bersama Bupati Belu dan segenap unsur Forkompinda mengadakan nonton bareng (nobar) laga semifinal Asian Football Confederation (AFC) U23 Asian Cup 2024 antara Indonesia vs Uzbekistan. Senin,29/4/2024 pukul 21.00 WITA.

Nonton Bareng ini berlangsung di rumah jabatan Bupati Belu, turut dihadiri ratusan masyarakat kota Atambua yang datang berkumpul untuk mendukung perjuangan tim merah putih yang berlaga di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Kapolres Belu menyampaikan, acara Nobar ini digelar sebagai bentuk rasa Nasionalisme dan dukungan terhadap Timnas Indonesia U-23 yang sedang bertarung melawan Timnas Uzbekistan U-23.

“Kegiatan Nobar ini menjadi wujud dari komitmen bersama dalam mendukung prestasi sepak bola Indonesia di kancah internasional. Walaupun dalam pertandingan ini Timnas Indonesia U-23 menerima kekalahan, tetapi kita harus tetap memberi dukungan dan semangat kepada Timnas Indonesia untuk pertandingan selanjutnya,” ungkap Kapolres Belu.

"Kita harapkan Timnas kita Tetap semangat karena masih memiliki peluang memperoleh tiket Olimpiade Paris 2024 jika berhasil keluar sebagai juara ketiga Piala AFC U23"tambah Kapolres Belu.

Kapolres Belu menilai, animo masyarakat sangat tinggi saat menonton langsung jalanya pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Timnas Uzbekistan U-23.

Kenyataan ini tidak saja di temui di kota Atambua tapi juga berdasarkan laporan dari Kapolsek Jajaran yang juga menggelar acara serupa untuk mendukung Timnas di Ajang AFC Cup U 23.

"Semangat Nasionalisme yang ditunjukan masyarakat Belu sangat besar dimana terlihat banyaknya masyarakat yang hadir nonton bareng di Rumjab Bupati kemudian di Polres dan 7 Polsek jajaran, Saya menerima laporan masyarakat begitu antusias dan bersemangat mendukung Timnas selama pertandingan berjalan walaupun kita kalah dalam semi final ini:tutur Kapolres Belu.

"Dan puji Tuhan kegiatan nobar berlangsung aman dan lancar. Meskipun kalah, masyarakat tidak meluapkannya dengan hal-hal yang negatif. Mereka pulang dengan teratur dan berharap lusa nanti (kamis), Timnas kita tampil lagi bisa mengalahkan Irak untuk mengunci juara 3 sehingga bisa lolos ke Olympiade Paris 2024"pungkas Kapolres Belu.