Berbagi Bersama dalam Kesederhanaan, Polres Belu Gelar Syukuran HUT Lantas ke 68 bersama Anak-anak Panti Asuhan Hadinan Haklaran

Berbagi Bersama dalam Kesederhanaan, Polres Belu Gelar Syukuran HUT Lantas ke 68 bersama Anak-anak Panti Asuhan Hadinan Haklaran

Merayakan hari ulang tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, Kepolisian Resor Belu menandainya dengan menggelar acara syukuran, selasa (26/9/2023).

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, acara syukuran yang biasanya dirayakan secara internal di Mapolres kali ini sedikit berbeda dimana kepolisian memilih merayakan syukuran di panti asuhan atau Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Hadinan Haklaran Tenubot, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu.

Acara syukuran yang dikemas sederhana ini, dihadiri Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K, Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP,, para pejabat utama Polres serta perwakilan Jasa Raharja Atambua dan Dispenda Belu.

Hadir juga anggota Sat Lantas Polres Belu, Kepala Panti Asuhan Hadinan Haklaran, Suster Oktaviana Mau Koy, SSPS, para Suster beserta Anak-anak Disabilitas di SLB Atambua,Yayasan Regina Angelorum Panti Asuhan Hadinan Haklaran.

Dalam sambutannya siang tadi, Kapolres Belu menyampaikan syukur karena bisa berkumpul bersama anak-anak di Panti Asuhan dalam rangkan merayakan bersama Hari Ulang Tahun Lalul intas yang ke-68.

Menurut Kapolres Belu, acara ini diselenggarakan secara sederhana tetapi intinya adalah berbagi dengan sesama.

"Kita tidak perlu mewah, yang terpenting adalah kebersamaan dengan masyarakat dan semangat berbagi. Kita diberkati unruk memberkati orang lain, itulah tujuan hidup yang baik" ujar Kapolres Belu.

Menutup sambutannya, Kapolres Belu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Lantas, yang telah bekerja secara maksimal dalam Mewujudkan Kamseltibcar Lantas di wilayah kabupaten Belu.

Sementara Kepala Panti Asuhan Hadinan Haklaran, Suster Oktaviana Mau Koy, S.SPS, mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat merayakan HUT-68 Polantas bersama anak-anak di Panti Asuhan Hadinan Haklaran.

"Ini merupakan pertama kalinya dalam 4 tahun Saya bisa berjumpa dengan Kapolres Belu lengkap dengan jajarannya. Kehadiran Kapolres Belu dan jajaran di panti asuhan ini membanggakan dan sangat membahagiakan anak-anak karena melihat langsung bapak Kapolres dan jajarannya. Kami bersama anak-anak menyampaikan terima kasih dan bersyukur atas kebaikan hati yang telah diberikan oleh Kapolres Belu dan jajaran"ungkap Kepala Panti Asuhan.

"Kami tidak bisa membalas tapi kami hanya bisa memberikan doa agar bapak Kapolres dan semua anggota Polres Belu tetap sehat, semangat dan optimis dalam melayani masyarakat Belu. Kami berdoa Semoga bapak Kapolres bersama keluarga senantiasa diberkati Tuhan, tetap setia dan Kuat untuk berbagi kasih sehingga kita tetap menjadi berkat diantara Kita dan sesama" lanjut Kepala Panti Asuhan.

Acara syukuran juga diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Belu yang didampingi Wakapolres dan Suster Kepala Panti yang kemudian diserahkan kepada dua perwakilan Anggota Satlantas dan anak-anak panti Asuhan.

Penyerahan bingkisan berupa peralatan sekolah serta kemasan makanan ringan kepada puluhan anak-anak panti Asuhan Hadinan Haklaran Tenubot oleh Kapolres Belu dan Wakapolres Belu menutup acara syukuran HUT Lalu Lintas yang berlangsung penuh dengan kehangatan dan kekeluargaan ini.