Rakorbin SDM dan PNS Polri, Polres Belu dan Jajaran Serentak Gelar Bakti Kesehatan, Tanam Pohon dan Baksos untuk Warga Kurang Mampu

Rakorbin SDM dan PNS Polri, Polres Belu dan Jajaran Serentak Gelar Bakti Kesehatan, Tanam Pohon dan Baksos untuk Warga Kurang Mampu

Dalam rangka mendukung Rakorbin SDM dan PNS tahun 2023, Polres Belu bersama 7 (tujuh) Polsek Jajaran serentak melaksanakan kegiatan Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Penanaman Pohon,sabtu (4/11/2023).

Dari pantauan Humas, kegiatan bakti kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis dilaksanakan di gedung olahraga Badminton Polres Belu.

Bakti kesehatan tersebut dihadiri Wakapolres, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, para Kabag, Kasat, Kasi serta tenaga medis Klinik Pratama Polres Belu.

Selain memantau langsung kegiatan bakti kesehatan, Wakapolres Belu bersama sejumlah Perwira yang hadir juga dikesempatan yang sama mengikuti zoom meeting dengan As SDM Kapolri, Inspektur Jenderal Polisi Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, M.M.

Di lokasi yang berbeda, Polres Belu bersama jajaran menggelar aksi sosial berupa pembagian sembako serta seragam dan alat tulis sekolah kepada masyarakat kategori kurang mampu sesuai pendataan yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas.

Aksi penanaman pohon di lokasi rawan banjir juga dilakukan Polres Belu dan jajaran dalam menyemarakan Rakorbin SDM dan PNS Polri yang mengangkat tema “SDM Polri mengabdi untuk Negeri”

Kepada awak media, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan Polri terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah yang benar-benar menyentuh dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, tuturnya.

Dirinya menambahkan, kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya cooling system Polri dalam mendinginkan suasana menjelang Pemilu 2024, sebagaimana amanat Presiden RI, Ir.H. Joko Widodo yang diteruskan oleh Kapolri Jenderal Polisi, Drs.Listyo Sigit Prabowo,M.Si. agar pemilu berlangsung aman dan damai.

"Hari ini kami Polres Belu bersama jajaran serentak turun menggelar 3 aksi sosial berupa pelayanan kesehatan, baksos untuk warga kurang mampu dan penanaman Pohon. Puji Tuhan, kegiatan berjalan lancar dan masyarakat yeng menerima bantuan menyampaikan apresiasi kepada Kita yang tak pernah berhenti mengulurkan tangan untuk mereka"tutur Kapolres Belu.

"Dan kegiatan ini adalah bentuk kolaborasi dengan seluruh lapisan masyarakat dalam kita berbagi bersama sekaligus meminta dukungan untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai. Mungkin tidak seberapa tapi mudah-mudahan dapat meringankan beban mereka sehari-hari"lanjut Kapolres Belu.