Dukung PPKM, Polsek Tasifeto Timur Bareng TNI dan Dinkes Turun ke Pasar Imbau Prokes dan Bagi Masker untuk Masyarakat

Dukung PPKM, Polsek Tasifeto Timur Bareng TNI dan Dinkes Turun ke Pasar Imbau Prokes dan Bagi Masker untuk Masyarakat

Anggota Kepolsian Sektor Tasifeto Timur Polres Belu, sabtu (17/7/2021) pagi, turun melaksanakan pengamanan di pasar Tradisional Sabete, desa Manleten, kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu.

Disamping menjamin keamanan masyarakat yang sedang beraktivitas di pasar tersebut, anggota kepolisian yang turun bersama anggota Koramil Wedomu, Satgas Pamtas RI-RDTL dan Puskesmas Wedomu, memberikan imbauan ke masyarakat tentang cara pencegahan virus corona (covid-19) yang kini sedang mewabah di Indonesia.

Kegiatan dalam rangka mendukung pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro ini juga dihadiri Camat Tasifeto Timur dan Staf, Kepala Puskesmas Wedomu dan Kepala Desa Wedomu

Dari laporan yang diterima Humas Polres Belu, aparat peduli Covid-19 ini, mengimbau penjual dan pengunjung pasar agar selalu mengenakan masker setiap keluar dari rumah, sehingga tidak mudah tertular covid-19.

Selama beraktivitas di pasar, masyarakat diminta untuk menjaga jarak fisik (physical distancing). Bilamana selesai berbelanja, masyarakat diimbau untuk langsung pulang kerumah dan hindari ngumpul-ngumpul di seputaran pasar.

Kepada para penjual, aparat gabungan tiga pilar ini mengimbau mereka (masyarakat) agar menyediakan tempat cuci tangan untuk dirinya dan masyarakat yang datang berbelanja, karena langkah tersebut (mencuci tangan) dapat mencegah penularan covid-19.

Kepada Humas, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Tasifeto Timur, IPDA Helmi Wildan, SH mengungkapkan, aksi yang dilakukan pihaknya adalah salah satu upaya mengantisipasi penyebaran Virus Covid 19, khususnya di wilayah kecamatan Tasifeto Timur,

"Kita melakukan ini semata-mata mencegah penyebaran covid-19. Tadi di pasar, Kita masih melihat masyarakat sering keluar rumah tanpa masker sehingga kita menekankan ke mereka supaya lain kali kemana saja wajib pakai masker supaya tidak tertular covid-19"Kata Kapolsek.

"Dan dalam kegiatan tadi, Kami bersama rekan-rekan TNI dan dari pemerintah serta dinas kesehatan, membagikan masker untuk masyarakat yang Kita temukan tidak menggunakan masker.. Ada 250 masker yang kita gelontorkan tadi dimana masing-masing instansi mengantongi 50 buah masker yakni dari Polsek, Koramil, kecamatan, Puskesmas dan Satgas"tambah Kapolsek.

Dirinya berharap, dengan kegiatan tersebut, masyarakat sadar betul bahaya dari Covid-19, sehingga tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menjaga jarak, menggunakan masker saat keluar rumah, dan mencuci tangan setiap selesai beraktivitas.

"Selain itu, Kita juga mengimbau mayarakat untuk tetap dirumah, tidak boleh bepergian dan menggelar kegiatan yang mengumpulkan massa. Kalau masyarakat patuh maka dengan sendirinya virus tersebut tidak menyerang ke diri mereka dan keluarga"tutup Kapolsek.