Dukung Gerakan Melawan Polusi Plastik, Kapolres Belu bersama Ketua Bhayangkari Pimpin Aksi Bersih Sampah di Tempat Wisata

Dukung Gerakan Melawan Polusi Plastik, Kapolres Belu bersama Ketua Bhayangkari Pimpin Aksi Bersih Sampah di Tempat Wisata

Dalam rangka mendukung Program Melawan Polusi Plastik (Beat Plastic Pollution) khususnya di wilayah tapal batas RI-RDTL, Bhayangkari Cabang Belu melaksanakan kerja bakti di tempat wisata Pantai Pasir Putih, desa Kenebibi, kecamatan Kakuluk Mesak, kabupaten Belu, senin (26/6/2023).

Kerja bakti yang dimulai pukul 07.00 wita dihadiri Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Vonny Simanjuntak, Wakil Ketua Bhayangkari, Ny.Sri Astuti Surawan, Kabag Ops, Kasat Samapta, Kasat Lantas serta Kasat Polairud dan anggota.

Hadir juga Kapolsek Kakuluk Mesak dan anggota, Perwira Staf Polres Belu, Ka.Pos Pam Motaain dan anggota, Pengurus Cabang Bhayangkari Belu, kepala Desa Kenebibi serta masyarakat desa Kenebibi.

Dari pantauan Humas pagi tadi, Ketua Bhayangkari Cabang Belu bersama rombongan dan masyarakat yang hadir, bergotong royong membereskan sampah-sampah yang ditemui di sekitar lokasi pembersihan.

Ditemui di sela-sela kerja Bakti, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Vonny Simanjuntak mengatakan, selain menyambut hari jadi kesatuan gerak Bhayangkari (HKGB) ke 71, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari untuk menjadikan pantai yang bersih dan tidak tercemari oleh sampah.

"Kegiatan hari ini adalah sebagai bentuk dukungan dari Bhayangkari Cabang Belu dalam mendukung Gerakan Beat Plastik Poluttion Untuk NTT yang lebih bersih, Sehat dan Lestari"ungkap Ny.Vonny Simanjuntak.

"Kami ambil bagian, berpartisipasi melaksanakan aksi bersih sampah dengan harapan masyarakat dan seluruh Kita semua akan lebih sadar dan peduli terhadap kebersihan lingkungan.Dengan mengelola sampah secara baik, kita bisa terhindar dari penyakit, bebas polusi udara dan lingkungan juga bisa menjadi sejuk. Dan juga pengelolaan sampah secara baik dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat"pungkas Ny.Vonny Simanjuntak.