Dipimpin Presiden RI, Kapolres Belu bersama Bupati dan Forkopimda Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke 75 secara Virtual

Dipimpin Presiden RI, Kapolres Belu bersama Bupati dan Forkopimda Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke 75 secara Virtual

Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 pada kamis,1 Juli 2021 pagi pukul 10.00 WITA, digelar secara virtual dengan Inspektur Upacara,Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi).

Di Polres Belu sendiri, Upacara secara virtual ini digelar di aula lantai 2 Polres Belu, yang diikuti Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si beserta jajaran Forkopimda Plus Belu, sejumlah pejabat utama Polres serta Danki Brimob Subden 3 Den A Pelepor Belu.

Adapun rangkaian kegiatan antara lain menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pengucapan Tri Brata, Penganugerahan tanda kehormatan Republik Indonesia (Pembacaan Keputusan Presiden) dan Amanat Presiden RI.

Dalam Amanatnya pagi tadi, Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo, berpesan kepada seluruh personil Polri, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh Rakyat.

"Agar Polri terus membantu percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19) dan Polri diharapkan menjalin sinergi dengan penegak Hukum lainnya," pesan Presiden Ir. Joko Widodo.

“Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai tingkat Mabes, Polda, Polres, dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa dan kelurahan” kata Presiden Jokowi.

Lanjut Presiden Republik Indonesia, Polri harus aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan Protokol Kesehatan, aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban, agar situasi nasional tetap aman, kondusif dan damai, ucap Presiden Jokowi.

Usia upacara virtual, Presiden RI, Jokowi menyapa dan berdialog dari jauh dengan Polda Riau terkait penanganan permasalahan Karthula, Polda Jawa Barat terkait kesiapan pelaksanaan PPKM Darurat dan Kapolres TIMIKA terkait penanganan permasalahan KKB di Papua.

Presiden RI, Jokowi juga berdialog dengan Kapolres Bangkalan terkait penanganan penyebaran Covid - 19 serta menyapa sejumlah purnawirawan Polri yang turut hadir dalam upacara virtual.

Selesai upacara virtual, rangkaian kegiatan menyambut peringatan hari Bhayangkara di Polres Belu dilanjutkan dengan simulasi kasus tindak pidana serta acara puncak yakni syukuran yang berlangsung di aula Bhayangkari Polres Belu.

Setiap rangkaian kegiatan pagi higga siang tadi,tetap mengacu pada protokol kesehatan dimana seluruh tamu undangan mengantongi hand sanitizer, memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan.