Tekun dan Berprestasi, 10 Personil Polres Belu Terima Reward di Momen Syukuran Hari Bhayangkara ke 75

Tekun dan Berprestasi, 10 Personil Polres Belu Terima Reward di Momen Syukuran Hari Bhayangkara ke 75

Sebagai anggota Polisi, optimalisasi serta efektifitas kerja sangat diperlukan dalam memberikan pelayanan masyarakat yang sesuai dengan Visi dan Misi Polri sebagai pelindung,pengayom serta pelayan masyarakat.

Guna memotivasi anggotanya supaya mampu melaksanakan tugasnya secara profesional dan lebih baik kedepannya, Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si menghargainya dengan memberikan reward atau penghargaan kepada mereka yang berprestasi.

Penyerahan penghargaan kepada 10 personil yang berprestasi, berlangsung pada acara syukuran hari Bhayangkara ke 75 di aula Bhayangkari Polres Belu, kamis (1/7/2021).

Penghargaan kepada mereka yang berprestasi, diserahkan Bupati Belu, Kapolres Belu, Dandim Belu, Danyon RK 744/SYB, Dansatgas Pamtas RI-RDTL, Wakapolres Belu, Danki Kavaleri, Romo Yoris, Kepala Imigrasi, Ketua MUI, pejabat dari Konsulat Timor Leste dan Wakapolres Belu.

Kepada awak media yang hadir siang tadi, Kapolres Belu mengatakan, reward yang diberikan ini, adalah sebagai motivasi buat anggota untuk kedepan bekerja secara prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu juga, reward yang diberikan sebagai bentuk Implementasi Program Prioritas Kapolri Transformasi dibidang Organisasi dalam menjadikan SDM Polri yang unggul di Era Police 4.0.

"Pemberian reward ini merupakan pelaksanaan program 100 hari Kapolri dalam konsep reward dan punishment. Dan hari ini pemberian reward untuk personil yang berprestasi, sebagai motivasi untuk mendorong anggota yang berprestasi agar kedepan bisa bekerja lebih tekun dan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat” kata Kapolres Belu.

"Dan untuk personil lainnya yang belum mendapatkan penghargaan, marilah berlomba mengukir prestasi di tengah pandemi covid-19 ini, baik dalam pelayanan kepada masyarakat maupun hal positif lainnya yang dapat mengangkat nama Institusi Polri yang Kita cintai"lanjut Kapolres Belu.

Selain penghargaan kepada personil berprestasi, acara syukuran juga diisi dengan penyerahan hadiah kepada pemenang turnamen badminton Kapolres Cup, yang sebelumnya digelar menyambut hari Bhayangkara ke 75.

Acara syukuran siang tadi juga dihiasi dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada anggota Polres Belu tertua yakni Kasat Binmas, AKP Sutrisno Tulakoy dan anggota termuda yakni BRIPDA Yohanes Rio Olin, anggota Subbag Humas lulusan Polri angkatan 43 tahun 2018.

Syukuran yang dikemas sederhana ini, turut dihadiri sejumlah pejabat utama Pemda, TNI-Polri, anggota DPRD Belu, Kepala Bea Cukai Atambua, Kepala Imigrasi Atambua, tokoh agama, pimpinan Bank, serta insan pers.

Berikut 10 personil Polri dan ASN yang mendapat penghargaan dari Kapolres Belu:

1). Bripka Heru Kurniawan, jabatan anggota sub unit I Pidum Sat Reskrim atas keberhasilan penanganan tindak pidana terbanyak P21 (7 kasus) tahun 2020 pada Satuan Reskrim Polres Belu.

2) Aipda Rusliadin jabatan Kanit Reskrim Polsek Tasifeto Timur atas prestasi keberhasilan dalam penanganan tindak pidana terbanyak P21 (9 kasus) di tingkat Polsek jajaran tahun 2020 pada wilayah hukum Polres Belu.

3) BRIPKA Fahrudin, jabatan Bamin Sub Bag Humas Bag Ops atas prestasi dalam peliputan dan dokumentasi serta pengelolaan informasi dalam pelaksanaan tugas Ops/Bin di lingkungan Polres Belu.

4) Pengatur Johanes Brechmans Djaga, A.Md, jabatan Banum Sub Bag Humas Bag Ops atas prestasi dalam peliputan dan dokumentasi serta pengelolaan informasi dalam pelaksanaan tugas Ops/Bin di lingkungan Polres Belu.

5) Brigpol Yohanes Al Susanto jabatan anggota Bag Ops atas prestasi tekun dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas yang melebihi tugas dan tanggung jawabnya dalam bidang operasional kepolisian Polres Belu.

6) Bripka Nyongky Elvans Marcus jabatan Kasi TI atas prestasi dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam pelayanan teknologi informasi dan komunikasi kepolisian di Polres Belu

7) Brigpol I Putu Dedy Setiawan jabatan anggota Bag Ren atas prestasi tekun dan memiliki loyalitas yang tinggi dalam pelaksanaan tugas berupa pembuatan laporan penyusunan aplikasi SAKTI di lingkungan Polres Belu.

8) Brigpol Dwi Rokhani jabatan anggota Bag Ren atas prestasi tekun dalam pelaksanaan tugas serta percepatan pembuatan laporan penyerapan anggaran dalam aplikasi SMART di lingkungan Polres Belu.

9) Bripka Alex Amaral jabatan anggota Polsek Raimanuk atas prestasi pengabdian secara tulus dan ikhlas dan memiliki dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas penjagaan di Mako lama Polsek Raimanuk.

10) Pengatur tingkat I Lodia Welhelmina Banunaek jabatan Paurminpers 2 bag Sumda atas prestasi tekun dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas serta percepatan dalam mengirim laporan penilaian personil Polres Belu dalam aplikasi SDM Budaya Unggul di Polres Belu.