Didampingi Langsung Ka.SPN Polda NTT, 69 Siswa Diktuk Ba Polri T.A. 2021 Laksanakan Latihan Kerja di Polres Belu

Didampingi Langsung Ka.SPN Polda NTT, 69 Siswa Diktuk Ba Polri T.A. 2021 Laksanakan Latihan Kerja di Polres Belu

Sebanyak 69 Siswa Diktuk Bintara Polri T.A 2021, Sekolah Polisi Negara (SPN) Kupang Polda NTT, rabu (1/12/2021) sore, tiba di Polres Belu dalam rangka melaksanakan latihan kerja (latja). 

Kedatangan satu kompi Siswa Latja Kepala SPN Polda NTT, yang didampingi langsung Kepala SPN Polda NTT, Kombes Pol. Nanang Putu Wardianto, S.St., M.K. diterima Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto. S.I.K, dalam hal ini diwakili Wakapolres Belu, KOMPOL Fajar V.Sjarifuddin, S.I.K.

Saat mengambil apel penerimaan Siswa Latja, Ka.SPN Polda NTT mengatakan, kegiatan Latihan Kerja di Polres Belu sendiri akan berlangsung selama 11 (sebelas) hari kedepan mulai tanggal 1 sampai dengan 12 desember 2021.

Dirinya berharap, kegiatan latihan kerja dari awal sampai dengan akhir pelaksanaan, dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Hari ini, Kami menitipkan 69 siswa, yang akan menjalani latihan kerja selama 11 hari. Kepada para mentor juga para pembina dan perwira supaya selalu imelekat dan terus mengawal setiap kegiatan siswa. Berikan arahan, petunjuk dan bimbingan ilmu-ilmu kepolisian kepada para siswa. Memberikan praktek langsung di lapangan seperti olah tkp lantas, reskrim dan juga fungsi Samapta seperti penjagaan dan patroli maupun pembinaan fungsi teknis binmas, dengan memberikan kesempatan kepada para siswa Latja untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas" kata Ka.SPN Polda NTT.

“Dan Latja ini akan dinilai ,disimpulkan dan diumumkan Polres mana yang serius atau kurang serius dalam latihan kerja. Apabila tidak serius, nanti Kapolda nya dipanggil dan di minta paparan. Jadi Saya minta rekan-rekan di Polres maupun pendamping SPN, berilah yang terbaik untuk siswa sehingga bisa melahirkan Brigadir yang Presisi seperti harapan pak Kapolri"pungkas Ka.SPN Polda NTT.

Apel penerimaan siswa juga ditandai dengan Penandatangan Berita Acara Penerimaan Siswa Latihan Kerja SPN Polda NTT dari Ka. SPN Polda NTT kepada Kapolres Belu dan disaksikan oleh Perwira SPN Polda NTT dan Perwira Polres Belu.

Apel penerimaan siswa di lapangan apel Polres Belu sore pukul 16.00 wita, dihadiri pejabat utama Polres Belu, Kapolsek jajaran, Perwira Staf, Perwira Pendamping dan mentor SPN Polda NTT,dengan peserta apel dari anggota satuan fungsi Sabhara, Intelkam, Reskrim, Resnarkoba serta staf Polres Belu.