Di Sisa Tahun 2021, Polres Belu Genjot Vaksinasi Hingga Turun ke Kampung Antar Jemput Warga Ikut Vaksinasi, Tonton Videonya

Di Sisa Tahun 2021, Polres Belu Genjot Vaksinasi Hingga Turun ke Kampung Antar Jemput Warga Ikut Vaksinasi, Tonton Videonya

Guna mencapai target vaksinasi 70-80 persen di akhir tahun 2021, Kepolisian Resor Belu bersama jajaran TNI dan Pemerintah Daerah, setiap harinya terus berkolaborasi menggenjot pelaksanaan vaksinasi covid-19 di seluruh kecamatan sekabupaten Belu.

Seperti dalam tayangan video dibawah ini, Polres Belu melalui Gerai Vaksin Presisinya melayani masyarakat dari berbagai kelompok untuk mengikuti vaksinasi covid-19.

Selain itu, Polres dan jajarannya melakukan terobosan dengan mobilisasi atau mengajak masyarakat untuk divaksin dengan pendekatan yang humanis serta mensosialisasikan kepada masyarakat soal pentingnya vaksinasi.

Bahkan anggota kepolisian menjemput dan mengantar pulang warga yang akan menjalani vaksinasi tahap I dan 2 di gerai vaksin Polres Belu maupun di puskesmas-puskesmas.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K yang ditemui saat mengikuti kegiatan vaksinasi serentak melalui zoom meeting selasa (15/12/2021) mengatakan, akselerasi vaksinasi dengan berbagai terobosan dilakukan sebagai salah satu strategi untuk mewujudkan herd immunity serta mengantisipasi terjadinya laju pertumbuhan Covid-19 di periode Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru). 

"Di sisa waktu yang ada ini, kita terus berkolaborasi dengan pemerintah dan juga dari TNI, menggenjot vaksinasi sehingga saat akhir tahun ini pelaksanaannya minimal bisa mencapai target yang ditetapkan pemerintah. Di gerai vaksin Presisi ini misalnya, petugas kilinik kita berkolaborasi dengan Biddokes Polda NTT, setiap harinya melayani vaksinasi dosis 1 dan 2 untuk masyarakat"kata Kapolres Belu.

"Kemudian juga terobosan antar jemput warga yang sudah kita lakukan sebulan terakhir, baik di Polres maupun di wilayah hukum Polsek. Selain mempermudah warga untuk mendapatkan vaksin, ini kita lakukan dalam upaya mempercepat vaksinasi di wilayah kabupaten Belu yang sudah hampir menyentuh angka 70 persen"pungkas Kapolres Belu.