Dari Sore hingga Malam, Dua Polsek Jajaran Polres Belu Bersinergi Amankan Kampanye Caleg dari Partai Demokrat

Dari Sore hingga Malam, Dua Polsek Jajaran Polres Belu Bersinergi Amankan Kampanye Caleg dari Partai Demokrat

Di hari kedelapan tahapan kampanye Pemilu 2024, Personel Polsek Lamaknen dan Polsek Raihat bersinergi mengamankan kampanye pertemuan terbatas Calon Anggota Legislatif dari Partai Demokrat, di kecamatan Raihat, kabupaten Belu, selasa (5/12/2023).

Dari laporan yang dihimpun Humas, Pengamanan pertemuan terbatas Calon legislatif dari partai Demokrat dilaksanakan di dua desa di kecamatan Raihat antara lain di Desa Maumutin dan  Desa Asumanu.

Pertemuan terbatas yang dilaksanakan di desa Maumutin tepatnya di dusun Lesuaben sekitar pukul 16.15 wita sampai dengan pukul 18.20 wita, dihadiri caleg dari partai Demokrat, juru kampanye serta simpatisan yang berjumlah kurang lebih 30 orang.

Usai melaksnakan pengamanan di dusun Lesuaben, desa Maumutin, personel pengamanan yang dipimpin Kapolsek Raihat, IPTU Marcelo Da Silva, S.Sos dan Kapolsek Lamaknen, IPDA Stevanus Fahik, melanjutkan pengmananan di Dusun Makarek Badaeng, Desa Asumanu.

Pengamanan pertemuan terbatas oleh personel yang terlibat dalam operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 dilaksanakan mulai pukul 18.40 wita sampai dengan 19.20 wita.

Kabag Ops Polres Belu, AKP I Nengah Sutawinaya, SH selaku Karendal Opsres Mantap Brata Polres Belu mengungkapkan, pengamanan terbuka dan tertutup oleh personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024, di gelar di luar tenda undangan.

Dalam kegiatan di dua lokasi tersebut tambah Kabag, baik Caleg maupun juru kampanye menyampaikan visi misinya dan janji politik kepada simpatisan yang hadir saat itu.

“Sesuai pantauan Kita dilapangan tadi metode kampanye yakni pertemuan terbatas dimana peserta membawa alat peraga berupa sticker dan kalender partai . Untuk pengamanan ini sendiri melibatkan personel Polsek Raihat, Polsek Lamaknen, Satgas Gakkum dan Preventif yang tergabung dalam operasi Mantap Brata berdasarkan Sprin pengamanan tahapan kampanye yang dikeluarkan Bapak Kapolres Belu"ungkap Kabag Ops.

“Untuk teknis Pengamanan ini sendiri Kita gelar di luar tenda undangan hingga selesainya acara. Dan kampanye dari partai Demokrat ini sendiri sudah mengantongi Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) yang diterbitkan Sat Intelkam Polres Belu”pungkas Kabag Ops.