Dapat Apresiasi dari Pihak Sekolah, Tonton Video Upaya Kapolres Belu dan Jajaran Bereskan Masalah Air Bersih di SDN Halimea

Dapat Apresiasi dari Pihak Sekolah, Tonton Video Upaya Kapolres Belu dan Jajaran Bereskan Masalah Air Bersih di SDN Halimea

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K, yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Vonny Simanjuntak, selasa (13/9/2023). kemarin berkunjung ke Sekolah Dasar Negeri Halimea, Desa Leosama, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu.

Selain bertatap muka, Kapolres Belu bersama Ketua Bhayangkari Cabang Belu dalam kunjungannya memberikan bantuan sosial berupa pakaian seragam bagi 84 siswa kurang mampu yang duduk di bangku kelas 1 sampai dengan kelas 6.

Di sela kegiatan tersebut, Kapolres Belu mencoba melihat langsung keadaan sekitar sekolah. Namun lagi-lagi dirinya melihat ketersediaan air yang tidak memadai untuk menunjang kelangsungan proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

Hari itu juga, Kapolres Belu dan jajarannya langsung lembur memasangkan sebuah mesin pompa air Sanyo untuk mensupport air dari sumur ke Tandon milik sekolah.

Setelah melakukan pemasangan mesin pompa air dan instalasi pipa dari sumur ke tandon, pekerjaan yang dilakukan hingga larut malam ini berbuah manis dengan teralirkan air dari sumur dengan kedalaman 9 meter menuju tandon sekolah.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut antara lain Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, Kapolsek Kakuluk Mesak, IPTU Nurdin Tahir bersama anggota, Kasi Propam, IPDA Filomeno Soares serta sejumlah anggota Polres Belu.

Apa yang dilakukan Kapolres Belu tersebut mendapat apresiasi tinggi dari Gregorius Dominggus, Kepala Sekolah Sekolah Dasar Negeri (SDN) Halimea, Desa Leosama, Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu.

Dirinya mengakui sosok Kapolres Belu yang betul-betul merakyat dan turun ke tengah masyarakat untuk berdiskusi dan menyelesaikan persoalan masyarakat terutama air bersih, listrik dan juga di dunia pendidikan.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kapolres Belu, Ketua Bhayangkari Cabang Belu serta jajarannya yang telah membantu meringankan beban anak-anak kami terutama seragam sekolah. Dan yang sangat luar biasa adalah soal air bersih yang dibutuhkan sekolah, yang langsung direspon secara cepat dimana hari ini juga akhirnya kami (sekolah) sudah bisa dengan mudah menikmati air bersih"ungkap Kepala Sekolah SDN Halimea.

"Karena selama ini kami timba secara manual dari sumur, bahkah kami langganan dengan tanki dengan satu bulan kami harus irit 2500 liter. Skarang kami sudah bisa menikmati karena sudah disuport dengan sanyo. Dengan kemudahan yang dilakukan bapak Kapolres ini, saya akan lanjutkan untuk instalasi pipa ke tiap-tiap pintu kelas akan dipasang stop kran"lanjutnya.

Simak Video perjuangan dan keikhlasan Kapolres Belu dan jajaran dalam mengatasi krisis air bersih di SDN Halimea: