Sebelum Pleno Kabupaten Dimulai, Personil Brimob Kompi 2 Pelopor Belu Lakukan Sterilisasi di Lokasi

Sebelum Pleno Kabupaten Dimulai, Personil Brimob Kompi 2 Pelopor Belu Lakukan Sterilisasi di Lokasi

Menjelang dilaksanakannya rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu tingkat kabupaten Belu, Personil Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Belu melakukan Sterilisasi di Hotel Matahari, Jln. Ade Irma Suryani, Kel.Beirafu, Atambua, rabu (16/12/2020).

Dari laporan yang diterima Humas, pelaksanaan sterilisasi dilakukan pukul 06.00 wita, yang dipimpin Dantim Sterilisasi, IPDA Adriano Araujo Barros.

Bersama 9 anggota, IPDA Adriano mendeteksi setiap sudut ruangan di dalam dan di luar Ballroom hotel meliputi, panggung debat, kursi undangan, sound system, meja, kursi serta lobby depan, samping dan belakang hotel.

Sterilisasi ini kata Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si sebagai langkah preventif untuk memberikan rasa aman serta mencegah terjadinya hal tak diinginkan saat dan sesudah berlangsungnya rapat pleno Pilkada tahun 2020.

"Sterilisasi ini selalu Kita giatkan setiap ada even-even penting atau saat pelaksanaan ibadah. Yakni sebagai langkah preventif agar tidak ada gangguan sekecil apapun sebelum, saat dan pelaksanaan kegiatan"kata Kapolres Belu.

"Dan dari laporan yang Saya terima, tidak ditemukan adanya benda mencurigakan ataupun bahan peledak, baik di luar maupun di ballroom hotel tempat berlangsungnya pleno nanti"pungkas Kapolres Belu.

Usai sterilisasi, Dan Tim sterilisasi Brimob menyerahkan berita acara serah terima pelaksanaan deteksi kepada Kasat Narkoba, IPTU Hadi Syamsul Bahri, SH selaku Perwira Pengendali dalam ruangan pleno.

Pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten Belu ini sendiri dijadwalkan berlangsung sekitar pukul 10.00 WITA, rabu (16/12/2020).

Untuk menjamin keamanan kegiatan tersebut, Kepolisian Resor Belu menurunkan 2/3 kekuatan di tambah satu kompi BKO, yang melakukan pengamanan terbuka dan tertutup di beberapa titik pengamanan antara lain di luar dan dalam hotel Matahari (ruang pleno),cabang toko union, cabang Seriti, cabang BRI Cabang Atambua, kantor KPUD Belu, kantor Bawaslu Belu dan gudang logistik KPUD Belu.

Penempatan personil juga dilakukan di ruas jalan dari dan menuju kota Atambua antara lain jalur Atapupu, jalur Halilulik, jalur Sadi dan jalur Fatubenao.