Jauh-jauh dari Kupang ke Tapal Batas, Danbrigif bersama Danyon Armed Beri Kejutan Manis untuk Polres Belu

Jauh-jauh dari Kupang ke Tapal Batas, Danbrigif bersama Danyon Armed Beri Kejutan Manis untuk Polres Belu
Foto bersama dari Kanan, Danyon Armed 22/155 GS (Bet kuning), Danbrigif 21/Komodo, Kapolres Belu, Dansatgas Pamtas Yon 743/PSY dan Danyon RK 744/SYB

Sinergitas dan kekompakkan anggota TNI-Polri di tapal batas RI-Timor Leste terus ditunjukkan dalam berbagai kesempatan khususnya dalam menyambut hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022.

Mulai dari kebersamaan dalam kegiatan donor darah, lomba menembak, olahraga bersama, patroli bersama dan adventure trail Polres Belu, adalah beberapa contoh bukti nyata kuatnya soliditas TNI Polri yang terjalin dengan sangat baik.

Kuatnya jalinan sinergitas TNI Polri, kembali terlihat pada senin, 5 juli 2022 malam sekitar pukul 20.00 wita.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K yang tengah memantau kesiapan tenda untuk syukuran hari Bhayangkara di loby Mapolres, dikejutkan dengan hadirnya Danbrigif 21/Komodo, Kolonel Inf. Tunjung Setyabudi, S.Sos dan Danyon Armed 22/155 GS, Letkol Arm, Bobby, S I.P

Kedatangan Danbrigif bersama Danyon Armed di Mapolres Belu juga didampingi Danyonif Raider khusus 744/SYB, Letkol Inf. Yudhi Yahya,SH dan Dansatgas Pamtas RI RDTL Yon 743/PSY, Letkol Inf.Andi Lulianto serta Danki Kavaleri Atambua, Kapten Kav Bekti Aji Sayekti, S.T. Han.

Dalam kesempatan tersebut, Danbrigif 21/Komodo membawa kue ulang tahun berukuran jumbo bertuliskan Selamat Hari Bhayangkara ke 76, dari Danbrigif 21/Komodo dan Danyonif RK 744/ SYB Beserta Seluruh Prajurit.

Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbiyanto yang malam itu didampingi Ketua Bhayangkari, Ny.Lydia Yosep mengaku bangga dan  mengatakan, kejutan tersebut merupakan sebuah simbol keakraban dan keharmonisan antara TNI dan Polri yang selama ini terjalin cukup baik.

Dirinya juga mendoakan supaya kedepannya, Pemerintah bersama TNI Polri tetap kompak dan bersinergi dalam menjaga stabilitas nasional yang kondusif.

“Ini sungguh luar biasa kejutan dan hormat kami untuk Komandan Brigif dan Danyon Armed yang sudah jauh-jauh dari Kupang datang untuk memberikan kejutan untuk kami. Hormat kami juga buat Danyon, Dansatgas, Danki Kavaleri dan seluruh rekan-rekan TNI yang bertugas di tapal batas ini" kata Kapolres Belu.

"Kami atas nama keluarga besar Polres Belu dan jajaran mengucapkan terima kasih atas kejutan istimewa ini. Kami berharap melalui momentum ini, soliditas Pemerintah, TNI – Polri selalu terjaga dengan baik dan selalu bersinergi untuk negeri demi tegaknya NKRI di wilayah Tapai batas RI -RDTL ini,” ucapnya.

Terkait dengan hari ulang tahun Bhayangkara tahun ini, Danbrigif mendoakan supaya kedepannya, TNI Polri tetap kompak dan bersinergi dalam menjaga stabilitas nasional yang kondusif.

“Kami segenap prajurit TNI mengucapkan Dirgahayu Polri Ke-76. Semoga bertambanhya usia, Polri semakin jaya, dan dicintai rakyat. Serta menjadi Polri yang Presisi, Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktral untuk mewujudkan Indonesia yang tangguh” ujarnya.

“Kami juga berharap melalui momentum ini, soliditas TNI – Polri khususnya di wilayah Tapai batas RI -RDTL ini, selalu terjaga dengan baik dan selalu bersinergi untuk negeri demi tegaknya NKRI ” tambah Danbrigif.