Cek Kedisiplinan Anggota, Kapolres Belu Secara Mendadak Periksa Sikap Tampang dan Surat-surat Anggota

Cek Kedisiplinan Anggota, Kapolres Belu Secara Mendadak Periksa Sikap Tampang dan Surat-surat Anggota

Sebagai langkah mengecek kedisiplinan anggotanya, Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K secara mendadak melakukan pemeriksaan dan sikap tampang anggota Polri dan ASN, jumat (4/11/2022).

Usai pelaksanaan apel pagi pukul 08.00 wita, Kapolres Belu yang didampingi Wakapolres, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP serta sejumlah pejabat utama, melakukan pemeriksaan sikap tampang meliputi seragam dinas, rambut dan jenggot serta atribut Polri,

Selain itu, pemeriksaan yang juga diawasi langsung Kasi Propam, IPDA Filomeo Soares dan anggota, juga meliputi surat-surat kelengkapan diri seperti KTP, SIM, STNK dan kartu tanda anggota (KTA).

Sesuai pantauan Humas pagi tadi, masih ditemukan sejumlah anggota yang melanggar disiplin Polri, baik sikap tampang maupun penggunaan atribut Polri.

Kepada awak media, Kapolres Belu  mengungkapkan, sebagai anggota Polri yang setiap saat bersentuhan dengan masyarakat, dituntut untuk selalu menjaga penampilan, mengantongi identitas diri dan juga Surat-surat yang dibutuhkan dalam berkendara.

Kedisiplinan yang ditunjukkan oleh aparat itu sendiri tambah Kapolres, agar tidak memunculkan citra negatif di hati masyarakat dimana Polisi selaku pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kita ingin disiplin dimulai dari dalam. Oleh karena itu Saya secara mendadak menggelar ops Gaktiplin. Kita tidak ingin, anggota turun ke masyarakat, pakaiannya pucat, kusut, berewokan dan rambut tidak benar. Kalau Kita menjaga penampilan, orang yang melihat juga akan senang” kata Kapolres Belu.

“Dan sesuai pengamatan langsung tadi, ada beberapa anggota yang seragamnya tidak sesuai Perpol dan rambutnya tidak sesuai aturan dan gondrong, langsung Saya perintahkan segera mencukur. Kalau sudah laksanakan, laporkan hasilnya di Kasi Propam. Dan tadi Saya sudah perintahkan Kasi Propam, agar pemeriksaan seperti ini kita lakukan secara continue, tidak saja di Polres tapi juga di Polsek agar semua personel lebih mentaati aturan”pungkas Kapolres Belu.