Lestarikan Budaya Indonesia, Kapolres Belu bersama Pejabat Utama dan Masyarakat Nobar Wayang Kulit Wahyu Makutharama

Lestarikan Budaya Indonesia, Kapolres Belu bersama Pejabat Utama dan Masyarakat Nobar Wayang Kulit Wahyu Makutharama

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K bersama Wakapolres, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP serta para pejabat utama Polres, melaksanakan kegiatan nonton bareng (nobar) gelar budaya pagelaran wayang kulit Wahyu Makutharama, jumat (3/02/3023).

Nonton bareng yang juga melibatkan para Kapolsek jajaran, sejumlah Pejabat TNI, Ketua PP Polri Cab. Belu, sejumlah pagubuyan jawa serta Komunitas pencinta wayang, digelar di aula Wira Satya lantai 2 Polres Belu pada pukul 21.00 WITA sampai dengan selesai.

Gelar budaya pagelaran wayang kulit ini, disiarkan secara live dari Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta.

Dari pantauan Humas di aula Wira Satya, acara nonton bareng digelar secara sederhana, namun tampak keakraban dan penuh dengan kekeluargaan.

Kapolres Belu saat ditemui disela-sela nonton bareng tersebut mengatakan, acara ini digelar sebagai bentuk pelestarian budaya Indonesia serta memupuk rasa keakraban dan kekeluargaan antara TNI Polri dan masyarakat.

“Seperti apa yang disampaikan bapak Kapolri bahwa kegiatan hari ini dalam rangka kita melestarikan budaya Indonesia sekaligus memperkuat soliditas TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik dan kita harapkan ini semakin kokoh,” ujar Kapolres Belu.

“Dan malam ini kita juga mengundang teman-teman komunitas wayang dan juga teman-teman dari Paguyuban K2S, Paguyuban Sidomukti dan Paguyuban Lamongan, dimana sebagai ajang kita saling sliaturahmi dan kita harapkan semakin mendekatkan TNI-Polri dengan masyarakat,”tambah Kapolres Belu.