Jamin Keamanan dan Kelancaran, Polres Belu Amankan Aksi Damai Jilid 2 Forum Masyarakat Perbatasan Korban Ketidakadilan

Jamin Keamanan dan Kelancaran, Polres Belu Amankan Aksi Damai Jilid 2 Forum Masyarakat Perbatasan Korban Ketidakadilan

Ratusan personel Polres Belu, turun mengamankan aksi damai jilid 2 Forum masyarakat perbatasan korban ketidakadilan ( FMPKK), di gedung DPRD kabupaten Belu, rabu (20/4/2022).

Dari pantauan Humas pukul 10.00 wita, sekelompok massa yang berjumlah 40 orang, bergerak dari titik kumpul yakni dari rumah bapak Marthen Naibuti, kelurahan Tenubot Atambua,  langsung menuju ke Kantor DPRD Kab Belu

Pergerakan peserta aksi damai menggunakan 1 unit roda 4 jenis Suzuki Carry dan 12 unit sepeda motor, di kawal ketat personil Sat Lantas serta Sat Intelkam dan Reskrim yang melakukan pengamanan terbuka dan tertutup.

Seperti aksi damai senin (11/4/2022) sebelumnya, peserta aksi melalui Yulius Pongo selaku korlap serta Menix Amaral dan Alvaro Gama selaku penanggung jawab aksi, menuntut pemerintah kabupaten Belu agar melihat kembali regulasi soal penerimaan tenaga kontrak daerah (Tekoda).

Sekitar pukul 10.30 wita, Peserta Aksi Damai FMPKK masuk ke ruang Sidang Utama DPRD Kab. Belu, untuk melaksanakan Rapat dengar pendapat yang dihadiri Sekda Belu, Wakil Ketua DPRD Belu beserta anggota DPRD lintas komisi, PLT Kaban BKPSDMD Pemda Belu, PLT. Kabag Kesbangpol Pemda Belu dan Kabag Pembangunan Pemda Belu, 

Rapat dengar pendapat ini juga dihadiri Kabag Ops Polres Belu, Kasat Intelkam Polres Belu, Kasat Samapta Polres Belu, Kasi Humas Polres Belu, Sekertaris Pol PP serta Kasubid Kewaspadaan Dini dan Kerjasama Intelejen Kesbangpol Kab Belu.

Sesuai dengan instruksi Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto. S.I.K, aparat kepolisian yang berjaga-jaga di pintu masuk kantor DPRD, melakukan pemeriksaan kepada setiap peserta aksi yang ingin memasuki ruang sidang utama DPRD Belu.

Selain itu, Kabag Ops Polres Belu, AKP I Nengah Sutawinaya, SH yang memimpin pengamanan tersebut, mengimbau peserta unjuk rasa agar menerapkan prokes dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak selama menggelar orasi.

Kegiatan RDP antara Pemerintah Kab Belu dan FMPKK yang di fasilitasi oleh DPRD Kab. Belu berakhir pukul 13.46 wita dalam keadaan aman dan lancar.

Selama aksi tersebut berlangsung hingga selesai, baik personel kepolisian dan peserta aksi tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.