Beri Rasa Aman dan Nyaman, Kapolres Belu Minta Jajaran Kawal Dokter Saat Jalankan Tugas di Lapangan

Beri Rasa Aman dan Nyaman, Kapolres Belu Minta Jajaran Kawal Dokter Saat Jalankan Tugas di Lapangan

Kepala Kepolisian Resor Belu, AKBP YOSEP KRISBIYANTO, S.I.K  meminta seluruh jajaran untuk memberikan pengamanan maupun fasilitas terhadap para dokter guna kelancaran pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Menurutnya, para dokter khususnya yang bertugas di daerah-daerah terpencil atau sulit dijangkau seringkali tidak bisa menjalankan tugas secara maksimal karena mendapatkan banyak hambatan atau kesulitan.

Hal ini diutarakan Kapolres Belu kepada seluruh personil Polsek Tasifeto Barat saat mengambil apel di Mapolsek Tasifeto Barat, selasa (2/11/2021).

"Saat vicon kemarin, bapak Kapolda NTT menekankan kepada seluruh jajaran untuk membantu para dokter yang memberikan pelayanan kepada masyarakat. Rekan-rekan khususnya di Polsek ini, kordinasi dengan Puskesmas, mungkin ada dokter yang bertugas di beberapa wilayah yang terpencil dan membutuhkan bantuan, Kita siap mendampingi dan kawal" kata Kapolres Belu.

"Jam berapapun Kita siap antar demi kemanan dan kelancaran tugas mereka dalam melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.Kalau teman dokter butuh kendaraan, Kita siapkan dan antar ke tempat tujuan. Ingat, layani mereka dengan ikhlas dan jangan ada modus atau embel-embel lain yang dapat membawa suatu masalah" tambah Kapolres Belu.

Selain hal tersebut, Kapolres Belu dalam arahannya menekankan seluruh anggota untuk menjalankan tugas sesuai dengan nila-nilai yang terkandung dalam Tribrata dan Catur Prasetya.

Orang nomor satu di Polres Belu ini juga mengimbau dan mengajak seluruh anggota, agar bijak menggunakan media sosial dan memanfaatkan media sosial untuk hal yang positif.

"Terkait maraknya pelanggaran yang dilakukan anggota Polri akhir-akhir ini dimana pelanggaran tersebut dapat merusak citra Polri, maka pimpinan Kita dalam hal ini Bapak Kapolri melalui surat telegramnya dan bapak Kapolda NTT melalui Direktifnya beberapa hari lalu, mengharapkan kepada seluruh Kita agar melaksanakan tugas secara profesional dan jadikan Tribrata dan Catur Prasetya sebagai nafas kita dalam melaksanakan tugas "jelas Kapolres Belu.

"Kita Polri hadir harus sebagai solusi bukan sebagai bagian masalah di masyarakat. Hindari perilaku - arogan, menyakiti hati masyarakat apalagi terlibat langsung dalam setiap kesewenangan atau penyalah gunaan kewenangan terhadap masyarakat. Dan juga rekan-rekan bijak menggunakan media sosial dan memanfaatkan media sosial untuk hal yang positif karena sudah banyak rekan kita diluar sana yang diproses karena memposting hal-hal yang tidak baik dan menjadi viral di tengah masyarakat "tegas Kapolres Belu.

Usai memberikan arahan pada apel pagi, Kapolres Belu menutup kunjungannya dengan melakukan pengecekan Ruangan kerja Polsek Tasbar dan peninjauan sumur bor di belakang kantor Polsek.

Dalam kunjungannya di Polsek Tasifero Barat pagi tadi pukul 07.00 wita, Kapolres Belu didampingi Wakapolres Belu, KOMPOL Fajar Virgantara Sjarifuddin, S.I.K, para pejabat Utama serta Perwira Staf Polres Belu.