Gunakan Sepeda Motor, Kapolres Belu Monitoring Situasi Arus Balik Lebaran 1443 H di Wilayah Tapal Batas

Gunakan Sepeda Motor, Kapolres Belu Monitoring Situasi Arus Balik Lebaran 1443 H di Wilayah Tapal Batas

Ditengah arus balik lebaran Idul Fitri 1443 H, Kepala Kepolisian Resor Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K memimpin langsung patroli dialogis di wilayah tapal batas RI-RDTL (Timor Leste), jumat (6/5/2022).

Berangkat dari Mako Polres sekitar pukul 09.00 wita, Kapolres Belu didampingi Wakapolres, KOMPOL I Putu Surawan, S.I.P serta sejumlah pejabat utama, meninjau sekaligus mengecek kesiapan pengamanan arus balik Lebaran 2022 di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain dan Bandara A.A Bere Tallo.

Selain di 2 (dua) titik tersebut, Kapolres Belu dan rombongan yang menggunakan sepeda motor saat patroli, menyisir sejumlah tempat wisata yang ada wilayah kecamatan Kakuluk Mesak.

Berdasarkan tinjauannya di titik-titik tersebut, Kapolres Belu mengatakan, situasi arus balik Lebaran 2022 maupun aktivitas masyarakat di tempat wisata, terpantau dalam kondisi aman terkendali, ramai dan lancar.

“Patroli cipta kondisi ini intinya untuk memberikan jaminan rasa aman dan memastikan situasi Atambua dan wilayah di perbatasan dalam keadaan kondusif di tengah arus balik lebaran. Dan hasil pengamatan Kami dilapangan, situasi secara umum aman terkendali” kata Kapolres Belu.

"Harapan Kami dan juga rekan-rekan TNI, situasi kondusif seperti ini akan terus terjaga hingga akhir pekan libur lebaran ini. Masyarakat betul-betul menjaga kamtibmas dan mematuhi protokol kesehatan, baik saat kembali dari mudik maupun saat berekreasi bersama keluarga"pungkas Kapolres Belu.

Selain memastikan keamanan dan kelancaran arus lintas, Kapolres Belu juga memberikan arahan kepada personil Ops Ketupat Turangga 2022 yang melaksanakan tugas 1x24 jam di pos pengamanan terpadu PLBN Motaain, pos pengamanan Pasar Baru dan Bandara A.A Bere Tallo Atambua..

Dalam arahan singkatnya, orang nomor satu di Polres Belu ini mengimbau personil agar bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas dan tetap meningkatkan kewaspadaan diri dari ancaman kamtibmas yang sewaktu-waktu muncul kapan saja.

"Saya minta personil agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan sesuai SOP yang ada. Jalin sinergi yang baik dengan rekan-rekan TNI dan mitra kamtibmas lainnya dengan memberikan pengamanan dan pelayanan optimal kepada masyarakat sehingga proses arus balik serta aktivitas lainnya berjalan aman dan lancar"pesan Kapolres Belu.

"Jangan kita underestimate dengan situasi yang landai-landai karena ancaman kamtibmas bisa muncul kapan saja. Dan yang paling utama juga, berikan imbauan Protokol kesehatan ke masyarakat, utamakan pendekatan persuasif serta humanis ketika melaksanakan tugas"pungkas Kapolres Belu.

Selain Wakapolres Belu, sejumlah pejabat utama yang turut mendampingi Kapolres Belu dalam patroli dialogis kali ini antara lain Kabag Ops, AKP I Nengah Sutawinaya, SH, Kasat Lantas, IPTU Brian Wicaksono, S.T.K., S.I.K, Kasat Samapta, IPTU Sadikin, S.Sos, Kasubbag Bin Ops, IPTU Profiriu Esteves, Kasi Humas, IPDA Filomeno Soares serta KBO Samapta, IPDA  Asep Ruspendi.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K mengecek situasi arus balik lebaran di Bandara A.A Bere Tallo AtambuaKapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K saat mengecek situasi arus balik lebaran di Bandara A.A Bere Tallo Atambua