Turun di Enam Titik dalam Kota, Satgas OMP Polres Belu Amankan Kampanye Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024

Turun di Enam Titik dalam Kota, Satgas OMP Polres Belu Amankan Kampanye Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024
Pengamanan kampanye Tatap Muka Pertemuan Terbatas oleh Paket AT-AK di Raimaten, RT 28/ RW 09, kelurahan Manumutin

Guna mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di hari ke 5 kampanye pilkada 2024, Personel Satgas Operasi Mantap Praja (OMP) Turangga 2024 Polres Belu, kembali melaksanakan pengamanan kegiatan kampanye calon Bupati dan Wakil Bupati Belu tahun 2024, minggu (29/9/2024).

Sebelum turun melaksanakan pengamanan, Personel Satgas OMP melaksanakan apel kesiapan di lapangan apel Mapolres pukul 08.30 wita yang dipimpin Kabag Ops, AKP I Nengah Sutawinaya, SH dan dihadiri para pejabat operasi OMP serta Brigadir yang terlibat dalam operasi tersebut.

Usai mendapat arahan dari Kabag Ops, para personel dari Satgas Preventif, Preemtif, Kamseltibcar Lantas, Gakkum dan juga Satgas Ban Ops, di bagi menjadi 2 (dua) regu oleh Kasatres Narkoba selaku Ka.Anev untuk melaksanakan pengamanan di 6 (enam) titik dalam kota Atambua dengan rincian 4 titik di kecamatan Atambua Barat dan 2 titik di kecamatan Kota Atambua.

Dari laporan yang dihimpun Humas, pengamanan di 4 titik di wilayah kecamatan Atambua Barat dilaksanakan mulai siang pukul 14.00 wita hingga malam hari sekitar pukul 21.00 wita.

Bersama petugas KPU, Bawaslu, Panwascam dan Kesbang Pol, personel Ops Mantap Praja Polres Belu melaksanakan pengamanan kampanye tatap muka pertemuan terbatas oleh juru kampanye dari Paslon Bupati dan Wakil Bupati Belu, Paket SERIUS AKAMSI (Serfasius Serbaya Manek, SE.,SH.,MH dan Pius Agustinus Bria, SE).

Pelaksanaan kampanye oleh Paket SERIUS AKAMSI di wilayah kecamatan Atambua Barat dilaksanakan di RT 026/ RW 008 Kelurahan Umanen, RT 022/ RW 007 Kelurahan Umanen, RT 011/ RW 004 Kelurahan Tulamalae dan RT 008/ RW 002 Kelurahan Berdao.

Sementara di wilayah kecamatan Kota Atambua, personel Ops Mantap Praja bersama petugas KPU, Bawaslu, Panwascam dan Kesbang Pol, melaksanakan pengamanan kampanye tatap muka terbatas oleh juru kampanye dari Paslon Bupati dan Wakil Bupati Belu, Paket Paket AT-AK Satu Hati Tuntaskan (dr. Agustinus Taolin, Sp.PD-KGEH, FINASIM, dan Yulianus Tai Bere).

Pelaksanaan kampanye oleh Paket AT-AK dilaksanakan di Raimaten, RT 30 / RW 09, Kelurahan Manumutin dan Raimaten, RT 28/ RW 09, Kelurahan Manumutin.

Pengamanan di 2 titik di wilayah kecamatan Kota Atambua ini dilaksanakan mulai sore pukul 16.00 wita hingga malam hari sekitar pukul 21.00 wita.

Kapolres Belu, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K menuturkan, tujuan dilaksanakannya pengamanan dari kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye agar proses politik berlangsung dengan damai dan tidak terganggu oleh tindakan kekerasan atau ancaman.

"Kegiatan pengamanan Kampanye para peserta Pilkada merupakan salah satu tugas Polri dalam tahapan Pilkada serentak 2024. Tujuan dari pengamanan ini untuk Memberikan rasa aman dan mencegah potensi kerawanan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat selama dan selesai kegiatan kampanye ini dilaksanakan"ungkap Kapolres Belu.

"Dalam pengamanan tersebut, kita bekerja sesuai SOP dengan menjunjung tinggi netralitas. Secara umum kegiatan kampanye hari ke 5 oleh 2 Paket di wilayah kota Atambua berjalan aman. .Dan kampanye tersebut sudah mengantongi Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) yang diterbitkan Sat Intelkam Polres Belul"pungkas Kapolres Belu.

Pengamanan kampanye Tatap Muka Pertemuan Terbatas oleh Paket Serius Akamsi di RT 008/ RW 002 Kelurahan Berdao,kecamatan Atambua Barat