Beri Motivasi, Kapolres Belu Ajak Anggota Polsek Raimanuk Tetap Semangat Bertugas di Tengah Keterbatasan

Beri Motivasi, Kapolres Belu Ajak Anggota Polsek Raimanuk Tetap Semangat Bertugas di Tengah Keterbatasan

Setelah sehari sebelumnya melakukan kunjungan kerja di Polsek Raihat dan Polsek Lamaknen, Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Lydia Krisbiyanto, kembali melanjutkan agenda kunjungan kerjanya dengan mendatangi Polsek Raimanuk dan Polsek Tasifeto Barat, rabu (23/2/2022).

Berangkat di tengah guyuran hujan, Kapolres Belu dan istri didampingi sejumlah pejabat utama, mengawali kunjungan kerjanya dengan mendatangi Polsek Raimanuk, 

Kedatangan Kapolres Belu dan rombongan sekitar pukul 13.00 WITA, disambut Kapolsek Raimanuk, IPDA Ilmudin dan anggota serta Ketua Bhayangkari Ranting Raimanuk dan anggota.

Dari pantauan Humas di lapangan, kegiatan supervisi ini diawali dengan tatap muka Kapolres Belu dengan anggota Polsek serta disaat bersamaan, kunjungan kerja juga diisi dengan tatap muka Ketua Bhayangkari Cabang Belu dengan seluruh Bhayangkari Ranting Raimanuk

Acara tersebut diawali sapaan dari Kapolsek Raimanuk dengan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Belu dan rombongan yang dilanjutkan dengan paparan singkat tentang situasi wilayah hukum Polsek, ancaman kamtibmas yang sering terjadi serta upaya pencegahan covid-19.

Menanggapi paparan singkat dari Kapolsek Raimanuk, Kapolres Belu memberikan apresiasi kepada jajaran Polsek Raimanuk yang tetap semangat dan tidak mengeluh didalam melaksanakan tugas walaupun dihadapkan dengan keadaan dan keterbatasan yang ada, baik sarana prasarana maupun jumlah personil.

"Mendengar apa yang disampaikan pak Kapolsek, Kita sama-sama tahu bangunan Polsek Raimanuk yang dulu dibangun tidak dimanfaatkan sampai sekarang karena letaknya yang tidak efektif untuk menunjang pelaksanaan tugas. Yang kemudian, terciptalah ide membangun secara swadaya di tempat yang hari ini Saya kunjungi. Dimulai dari fondasi kemudian sampai terang benderang demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat"kata Kapolres Belu.

"Inilah sebuah prestasi dan sejalan dengan jargon pak Kapolri, bertransformasi atau mau berubah wujudkan Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilias dan Transparansi Berkeadilan). Kemudian dengan personil yang terbatas, Saya salut rekan-rekan mampu melaksanakan tugas dengan baik. Pencapaian vaksin sudah di atas 70 % dan harapan Saya, pencapaian ini terus rekan-rekan genjot sehingga akhir maret nanti bisa mencapai 100 % sesuai dengan target yang sudah diberikan ke kita (Polri). Saya pribadi berharap rekan-rekan tetap semangat dan ikhlas melayani.Jadilah Polisi yang baik, jangan sampai kita menjadi Polisi yang dibenci masyarakat"pinta Kapolres Belu.

Masih dalam arahannya, Kapolres Belu meminta kepada seluruh jajaran agar tetap menjaga kesehatan dan menjauhi pelanggaran yang dapat mencoreng institusi Polri, diri sendiri dan keluarga.

"Kita sama-sama ketahui, Virus corona ini belum hilang jadi tetap jaga kesehatan karena kalau kita sehat maka keluarga juga akan sehat dan kita akan bisa melaksanakan tugas dengan baik.Tetap jaga protokol kesehatan karena kita Polri setiap saat melakukan kontak erat dengan masyarakat. Jangan sampai kita tertular dan membawa virus untuk anak istri kita dirumah"pesan Kapolres Belu.

"Kemudian tetap jaga kekompakan, baik sesama anggota Polri maupun dengan stakeholder yang ada disini dan seluruh elemen masyarakat.Jauhi pelanggaran karena kita hidup di belakang kita sudah ada keluarga yang menanti di rumah  Sedikit saja rekan-rekan membuat masalah maka dengan cepat akan viral di media sosial dan yang malu rekan-rekan sendiri, keluarga serta institusi"tegas Kapolres Belu.

Kegiatan supervisi ini juga diisi dengan pengecekan kelengkapan administrasi operasional dinas di masing-masing Unit yang ada di Polsek tersebut.

Bertolak dari Polsek Raimanuk, Kapolres Belu dan rombongan melanjutkan agenda kerjanya dengan mengunjungi Polsek Tasifeto Barat.

Di hari kedua kunjungan kerja, Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto dan istri, Ny.Lydia Krisbiyanto didampingi Kabag Ops, AKP I Nengah Sutawinaya, SH, Kasat Reskrim, AKP Sujud Alif Yulam Lam, S.I.K, Plt.Kasubbag Bekpal Bag Log, AKP Filomena Bene Bere, SH dan anggota, Kasium, IPTU Moses De Fatima, Kasi Propam, IPDA Mahrim, SH, sejumlah pengurus cabang Bhayangkari Belu serta anggota Humas.​

​​​​